Manuver Balonbup dan Balonwabup Di KPUD Barito Timur

Tidak ada komentar 147 views

www.suaraboerneomembangun.com Tamiang Layang“Momen dibukanya pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati oleh KPUD Kabupaten Barito Timur yang di mulai pada tanggal 8-10 Januari 2018, menjadikan suhu politik di Kabupaten Barito Timur cukup memanas, Pasangan Balonbup dan Balonwabup yang diikuti oleh empat Kandidat, putra dan putri terbaik Barito Timur, Incumbent saat ini, “ Ampera.A.Y.Mebas. SE.MM dan Habib Said Saleh,” dengan pengusung dari partai PKPI, PPP, Hanura, Nasdem, PDIP dan Partai pendukungnya PKB, “ Drs.H.Supriatna. Spd.MM dan Yudha Nyampai,” dengan partai pengusungnya Golkar dan Gerindra, “ Pancani Gandrung. SH.Msi dan Drs.H.Muchtar Abdurahman serta, “ H.Rayesnan dan Marcopolo.NG bersama Partai pengusung yang sama, Demokrat dan PAN. Rabu (10/1/18)

“Pada hari ke tiga, Pendaftaran pertama diawali oleh pasangan Balonbup dan Balonwabup H.Rayesnan dan Marcopolo.NG, yang pada saat itu berkas dinyatakan tidak lengkap oleh KPUD, karena tidak hadirnya ketua dan sekretaris DPC Partai PAN, hingga berkas dikembalikan KPUD agar segera melengkapi sampai batas waktu yang telah ditentukan, jam 24.00 tengah malam. Hal yang sama di Hari terakhir pendaftaran dan jam yang telah dijadwalkan KPUD Barito Timur saat itu, berkas dua partai pengusung Incumbent,”Ampera.A.Y.Mebas. SE.MM dan Habib Said Saleh,“ sempat dikembalikan KPUD Kabupaten Barito Timur, karena belum lengkapnya surat rekomendasi dari DPP PDIP dan tanda tangan Ketua DPC Partai Hanura, hingga pendaftaran kembali dilakukan Incumbent pada malam hari.

“Lain halnya dengan kandidat pasangan politikus senior,” Drs.H.Supriatna.Spd.MM dan Yudha Nyampai,” Balonbup yang pernah menjabat dan menduduki kursi Ketua DPRD Barito Timur periode 2003-2008, menjadwalkan Pendaftaran dilakukan sore hari, dengan cara yang unik, berjalan kaki dari basis kediamannya menuju kantor KPUD Barito Timur bersama rombongan partai pengusung dan simpatisan.

“Dilanjutkan pada malam harinya, pendaftaran oleh pasangan kadidat,” Pancani Gandrung.SH.Msi dan Drs.H.Muchtar Abdurahman beserta DPC partai Demokrat dan DPC PAN yang diyatakan lulus berkas oleh KPUD Barito Timur, hingga menyebabkan pasangan Balonbup dan Balonwabup H.Rayesnan dan Marcopolo.NG yang diusung oleh Partai yang sama, dan dihadiri oleh DPC Partai Demokrat dan Ketua DPD PAN Kalteng,” Darwan Ali,”  pada akhirnya ditolak KPUD Barito Timur, yang disebabkan tidak hadirnya Ketua dan Sekretaris DPC Partai PAN.

“Kami datang bersama mendaftar ke KPUD, tapi ketua dan sekretaris DPC PAN tidak hadir, saya kaget mendengar informasi, yang katanya ada kandidat lain mendaftarkan lewat partai PAN,” ucap Darwan Ali.” Hingga saya harus memecat Ketua dan Sekretaris DPC PAN Bartim.

“Suara Borneo Expres” mengkonfirmasi langkah-langkah yang akan diambil oleh DPD PAN, tentunya kami tetap akan menempuh lewat jalur hukum,”tutup Darwan Ali,” Ketua DPD PAN Kalteng. (red)

 

Pencarian Terkait

author
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Manuver Balonbup dan Balonwabup Di KPUD Barito Timur"