Dinding Underpass Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Bocor, Ini Penjelasan AP II

JAKARTA, KOMPAS.com – Belakangan ini santer beredar video yang menunjukkan adanya air mengalir dari retakan di dinding underpassTerminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, dan disebut terjadi kebocoran.

Vice President Corporate Communication PT Angkasa Pura II (Persero) Yado Yarismano mengatakan pihaknya langsung menurunkan tim untuk mengecek masalah tersebut. Hasilnya menemukan bahwa tidak ada kebocoran dan jalanan masih aman dilalui.

“Setelah dilakukan pengecekan bersama tim operasional dan teknik kami, dapat kami sampaikan bahwa underpass dinyatakan aman untuk dilalui,” ujarnya dalam pesan singkat pada Kompas.com, Kamis (15/2/2018).

Baca juga : Angkasa Pura II Bantah Ada Banjir di Terminal 3 yang Sebabkan Delay

Dia menambahkan, setelah pengecekan diketahui bahwa rembesan dan genangan di underpass Terminal 3 disebabkan oleh air yang mengalir melalui delatasi atau celah pada sambungan konstruksi tersebut.

Dengan kata lain, tidak terjadi keretakan atau kebocoran apapun, sehingga jalanan underpass masih aman untuk dilalui kendaraan maupun pejalan kaki.

Menurut Yado, pihaknya akan segera memperbaiki sambungan konstruksi yang dirembesi air itu. “Akan dilaksanakan perbaikan dengan metode grouting (injeksi beton) untuk mengatasi hal ini,” ujarnya.

Pencarian Terkait

author
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Dinding Underpass Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Bocor, Ini Penjelasan AP II"