Seorang pemuda di Palangkaraya Ditemukan Tewas Gantung Diri

Palangkaraya-suaraborneomembangun.com”.Warga Jalan Keranggan, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis siang (8/2/2018) dihebohkan dengan penemuan jasad seorang pria bernama Dwi Hengky Prasetyo (21), yang tewas tergantung di hutan dekat permukiman mereka.

Orang tua korban yang mengetahui anaknya tewas mengenaskan, tak bisa menyembunyikan kesedihan saat melihat anaknya sudah terbujur kaku. Ibu korban hanya bisa menangis meratapi kepergian anaknya itu.

Korban selama ini memang diketahui memiliki keterbelakangan mental. Dwi yang baru 10 hari datang dari Pulau Jawa ini ditemukan warga secara tidak sengaja, saat hendak pergi ke ladangnya di daerah setempat. Warga pun melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Atas informasi warga, petugas dari Polres Palangkaraya dan Polsek Pahandut segera menuju lokasi. Setibanya di tempat tersebut, petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan memasang garis polisi dan memeriksa jasad korban.

Dari hasil pemeriksaan sementara, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan ditubuhnya. Polisi menduga korban tewas dengan cara gantung diri menggunakan tali tambang yang diikat di atas pohon.

Namun untuk memastikan kematiannya, jasad korban tetap dibawa petugas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangkaraya untuk dilakukan visum.

“Korban memang sudah mengalami keterbelakangan mental sejak di Jawa. Kemudian korban  di sini baru 10 hari. Dia lalu mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Lebih pastinya, akan kami bawa ke rumah sakit untuk dipastikan ada atau tidak tanda-tanda kekerasan atau memang yang bersangkutan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri,” ucap Wakapolres Palangkaraya,  Kompol Bronto.

Kasus kematian pria yang memiliki keterbelakangan mental ini kini telah ditangani petugas kepolisian dari Polres Palangkaraya. Polisi pun telah meminta keterangan dari beberapa saksi termasuk orang tua korban. Untuk sementara dapat disimpulkan, korban tewas murni akibat gantung diri.”(SBE/Anm)

Pencarian Terkait

author
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Seorang pemuda di Palangkaraya Ditemukan Tewas Gantung Diri"