APPERINO DPW KALTENG SIAP MENDUKUNG PROGRAM SEJUTA RUMAH

Tidak ada komentar 136 views

Palangka Raya, Banyaknya Penduduk di Kalimantan Tengah  yang tersebar menjadi 14 Kabupaten Kota yang berada di pinggiran sungai dan di pedalaman hutan, luas daerah dua kali luasan pulau jawa yaitu 157.983 km²Berdasarkan sensus tahun 2010 dengan populasi mencapai 2.202.599 jiwa, dengan ibu kota Palangka Raya.

Melihat dari besar dan luasnya wilayah Kalimantan Tengah sudah sepantasnyalah digalakkan pembangunan perumahan-perumahan untuk penduduk tersebut, agar kedepannya provinsi yang di gadang-gadang sebagai calon ibu kota Negara tersebut menjadi tertata rapi dan tertib, agar tidak terjadinya kesemerawutan kedepannya dalam hal pemukiman.

APPERINDO sebagai salah satu organisasi yang mewadahi pengembang perumahan di indonesia, didirikan pada 2011 oleh putra-putra Kalimantan Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan di sahkan dengan Akta Pendirian Notaris Royani SH, Nomor 01 tanggal 01 Desember 2011. Memberikan apresiasi atas keadaan ini dengan di bentuknya DPW APPERINDO Kalimantan Tengah. Disampaikan pula oleh KPA Tukirin Suryo Adinagoro  “hingga April 2018 mendatang, Asosiasi Pengembang Perumahan Indonesia (APPERINDO), Menargetkan organisasi ini masuk dalam tiga besar keanggotaan dan kepengurusan  di seluruh Indonesia, setelah REI dan APPERSI.  Sebab saat ini kepengurusan APPERINDO sudah terbentuk di 34 Provinsi”  yang diungkapkan beliau sebagai Ketua Umum APPERINDO belum lama ini di Jakarta.

Lebih lanjut lagi Ketua Umum APPERINDO KPA Tukirin Suryo Adinagoro menyampaikan “Keanggotaan APPERINDO sementara diposisi 415 dan diprediksikan akan terus bertambah hingga bulan maret menjadi 600 anggota pengembang”.

sosialisasi APPERINDO kepada kontraktor, di Maluku disampaikan langsung oleh WAKETUM DPP APPERINDO Bpk.Lukas Pattinasarany.

“dan kebersamaan para pengurus maka APPERINDO akan menjadi asosiasi yang besar, kuat dan kokoh di negeri ini. Selain itu pada tahun 2019 akan berada di posisi kedua dari seluruh asosiasi yang ada negeri ini”.

Sependapat dengan Ketua Umum APPERINDO KPA Tukirin Suryo Adinagoro, Ketua DPW Kalimantan tengah Muhamad sidik pun menyampaikan pula apresiasi yang sangat bagus. Ditambahkan juga oleh beliau “Walaupun APPERINDO DPW KALTENG baru saja terbentuk, siap mendukung sepenuhnya program ini di 14 Kabupaten Kota di Kalimantan Tengah”.

Muhamad Sidik sebagai Ketua DPW KALIMANTAN TENGAH menyampaikan pula “ Dengan Berdiri nya APPERINDO di kalimantan tengah ini diharapkan Pemerintah Daerah Mengapresiasi dan mendukung dengan baik organisasi ini” ditambahkan pula “kedepannya kami siap untuk mensukseskan dan berpartisipasi terhadap program pemerintah yaitu Membangun Sejuta Rumah”.

Hal ini tentunya untuk membantu program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Sehingga, penyediaan hunian murah dalam program sejuta rumah yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus dioptimalkan. Harapannya, semakin banyak masyarakat berpenghasilan rendah mempunyai kesempatan untuk memiliki hunian sendiri. (day)

DPW APPERINDO kalteng

Pencarian Terkait

author
Penulis: 

Tinggalkan pesan "APPERINO DPW KALTENG SIAP MENDUKUNG PROGRAM SEJUTA RUMAH"