JAMBORE KADER PKK TINGKAT KABUPATEN BARITO TIMUR 2018

Tidak ada komentar 162 views

Liputansbm.com, Tamiang layang –  Kabupaten Barito timur menggelar Jambore  kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga(PKK) tingkat Kabupaten tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Barito timur,tamiang layang,Kamis (3/3)

Jambore  kader PKK tingkat Kabuapten Barito timur di ikuti 680 Peserta, sepuluh kecamatan yang ada di Barito timur dan di hadiri Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,Sekrataris Daerah juga Kepala  SOPD lingkup Kabupaten Barito timur serta Camat-camat se Kabupaten Barito timur.

Acara di buka oleh Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito timur  Ibu Monita  Mustika Dewi A Y Mebas.

Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito timur Ibu Monita Mustika Dewi A Y Mebas. Saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Ibu Monita Mebas mengatakan,”Kegiatan Jambore  Kader PKK rutin di laksana kan setiap tahun dan di setiap tingkatan,ini merupakan yang ke empat kali nya di laksanakan ,juga merupakan tindak lanjut dari Program PKK Kabupaten Barito timur yang sudah di Program untuk tahun 2018 ini”.

Lanjut beliau berkata “adapun salah satu tujuan nya adalah meningkat kan kebersamaan,meningkat kan prestasi kader,serta memberi kan motivasi pengurus maupun kader-kader PKK sampai ke Desa -Desa,agar lebih meningkat kan partisipasi di tengah masarakat melalui Pemberdayaan dan kesajahteraan keluarga melalui pelaksanaan 10 Program Pokok PKK”.

Dikatakan,oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Barito timur,H Rusdianoor,S.sos,Map yang mewakili Plt Bupati Barito timur H.Surianyah Skm,bahwa “kegiatan Jambore PKK tersebut banyak memberi kemajuan positif bagi Kader PKK dalam membawa nama baik kabupaten Barito timur”.

Salah satu bukti dari hasil Jambore Kader PKK 2017 lalu,yang mewakili  TP PKK Kabupaten Barito timur pada Jambore kader PKK tingkat Provinsi Kalimantan tengah tahun 2017 tersebut, mampu memberi prestasi dengan meraih juara di semua jenis lomba yang di ikuti.

Dalam kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Barito timur juga di laksana kan lomba-lomba yang berkaitan dengan PKK.

Dan dilomba Jambore Kader PKK Kabupaten Barito timur, keluar sebagai Juara Umum TP-PKK Kecamatan Paku, sekaligus memboyong piala yang di serah kan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Barito timur Ibu Monita Mustika Mebas kepada Ibu Ketua TP-PKK Kecamatan Paku,yang di dampingi Camat Paku juga di saksi kan oleh peserta lomba lain nya.

Menandai berakhir nya Jambore Kader PKK tingkat Kabupten Barito timur yang sudah di laksanakan sehari penuh,dilaku kan penyalaan  api unggun pada pukul 17:35 Wib di halaman Kantor Bupati Barito timur dan di hibur oleh artis -artis lokal.

Harapan dan apresiasi dari semua pihak agar Kader-kader PKK Kabupaten Barito timur menjadi semakin bersemangat dan bisa lebih meningkat kan lagi mutu keikutsertaan kader dalam meraih prestasi untuk kedepannya didalam maupun di luar dari kabupaten Barito Timur.(mangku)

Pencarian Terkait

author
Penulis: 

Tinggalkan pesan "JAMBORE KADER PKK TINGKAT KABUPATEN BARITO TIMUR 2018"