MANFAATKAN FASILITAS KPD JAWA TIMUR DI KALIMANTAN TENGAH

Tidak ada komentar 137 views

Liputansbm.com – Palangkaraya. Berdasarkan data tahun 2016 jumlah perdagangan dijawa timur, keluar negeri untuk impor 298,084 triliun ekspor 272,783 triliun dan di dalam negeri impor 435,344 triliun dan ekspor 535,908 triliun “data yang ditunjukkan KPD Jawa timur” . Bisa ditarik kesimpulan bahwa dari data tersebut perdagangan di dalam negeri sangat menguntungkan.

Bpk.Anthon Pawarrangan sebagai penanggung jawab KPD Jawa timur di prov.Kalimantan tengah.

Kantor Perwakilan Dagang prov.Jawa timur, kantor cabangnya yang terletak di jalan G.Obos IX seberang jalan Soekarno, sebagai sarana promosi untuk produk-produk dari Jawa timur dan sebaliknya dari Daerah lain pun bisa ikut serta mempromosikan produk-produknya.
Sampai sekarang kantor KPD Jawa timur terdapat di 26 provinsi di seluruh Indonesia, dibawah naungan Disperindagkop. dimana keberadaan nya sebagai sarana untuk membantu pengusaha-pengusaha mengembangkan usahanya perdagangan nya keseluruh Indonesia.

Diharapkan seluruh pengusaha di seluruh Kalimantan Tengah dan Indonesia pada umumnya memanfaatkan fasilitas dari KPD Jawa timur, sebagai sarana pengembangan usaha dan mengetahui market apa saja yang di butuhkan pasar, begitu yang di sampaikan Bpk.Anthon Pawarrangan sebagai penanggung jawab KPD Jawa timur di prov.Kalimantan tengah.

Lanjut beliau menyampaikan selain itu KPD Jawa timur juga membuka fasilitas perdagangan untuk produk-produk di Kalimantan tengah seperti konveksi, kerajinan tangan, sembako dan produk-produk lain. Tidak hanya itu KPD Jawa timur juga memberi peluang kepada pengusaha-pengusaha hasil bumi seperti di sektor pertanian, perkebunan dan juga perikanan untuk memanfaatkan fasilitas dari KPD Jawa timur.
Diharapkan para pihak terkait bisa memfasilitasi para pelaku IKM Kalimantan Tengah untuk menjalin hub dagang dgn prov lain…(day)

Pencarian Terkait

author
Penulis: 

Tinggalkan pesan "MANFAATKAN FASILITAS KPD JAWA TIMUR DI KALIMANTAN TENGAH"