BERTAJUK MENUJU KALTENG BERKAH “GELAR KARYA KALTENG 2018” RESMI DIBUKA

suaraborneomembangun.com – Palangkaraya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Gelar Karya Kalteng 2018, bertajuk “Menuju Kalteng Berkah” yang diadakan 8 -12 Maret 2018 bertempat di kawasan pameran Temanggung tilung Kamis 8/3/2018.

Gelaran karya Kalteng 2018 dibuka tarian daerah khas Dayak yaitu "tarian hatampung penyang" yang artinya tarian selamat datang

Gelaran karya Kalteng 2018 dibuka tarian daerah khas Dayak yaitu “tarian hatampung penyang” yang artinya tarian selamat datang

Gelaran karya Kalteng 2018 diawali persembahan tari pembuka  yaitu “tarian hatampung penyang” yang artinya tarian selamat datang, tarian daerah khas Dayak. Bukti kayanya Kalteng akan budaya daerah dan kerajinannya terlihat jelas di acara ini.
Dihadiri tamu undangan dari berbagai muspida di Kalteng, acara ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah daerah, Sebagai upaya meningkatkan gairah daya jual produk daerah.
Acara ini juga dibuka dengan Gelaran Pertunjukan tari yang dipersembahkan anggota gabungan dari

 

TNI Polri dgn membawakan tarian Darayan tinggang. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah H.Katma.F.Dirun, menyampaikan “diharapkan produk-produk Kalteng bisa bersaing ke depannya dengan produk-produk dari daerah2 lain, termasuk di sector wisata”.

Acara resmi dibuka Gelaran Karya Kalteng 2018 oleh Plt. Sekda Kalteng Fahrizal Fitri  dengan menabuh garantung.

Diharapkan gelaran ini bisa menjadi sebuah motifasi bagi pelaku usaha di Kalimantan tengah, untuk lebih giat lagi membuat inovasi-inovasi untuk kemajuan kalteng dalam sektor perdagangan dan indutri. (day/red)

Pencarian Terkait

author
Penulis: 

Tinggalkan pesan "BERTAJUK MENUJU KALTENG BERKAH “GELAR KARYA KALTENG 2018” RESMI DIBUKA"