Sengketa Pilkada Kabupaten Kapuas Belum Tuntas Terselasaikan ??

www.suaraborneomembngun.com – Kapuas, Persidangan sengketa Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Provinsi Kalimantan Tengah yang dilakukan Tim Kuasa Hukum, Ir.Ben Brahim S. Bahat, MT-Nafiah Ibnoor terhadap KPU Kabupaten Kapuas atas ditetapkannya calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Kapuas Ir.HM.Mawardi, MM-Ir. Mujarin (2M) di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Pusat masih terus berlanjut, Selasa (03/04/2018).

Ziburahman atau biasa di sapa Dul selaku sekretaris sekaligus LO Tim Paslon 2M mengatakan berdasarkan gugatan atas MM-Ir. Mujarin (2M) surat PTUN Nomor.07/G/PILKADA/2018/PT.TUN/JKT menganai Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Kapuas Nomor.16 tahun 2017. Agenda persidangan kali ini, yaitu penyampaian pendapat saksi ahli tergugat intervensi oleh Prof. DR. Zainal Arifiin, SH, MH, Dosen Hukum Tata Negara (HTN) Universitas Muhammadiyah Jakarta. Meskipun sempat molor 15 menit dari jadwal yang ditetapkan, namun persidangan tetap berlanjut dengan tertib dan aman..

saksi ahli berpendapat bahwa perpanjangan pendaftaran telah sesuai dengan perintah Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) RI Nomor 14 tahun 2015.

 

Dalam persidangan Pilkada Kabupaten Kapuas yang berlangsung di lantai II PTUN Jakarta Pusat, Cikini, ini berlangsung 1 jam lebih lamanya. Setelah mendengarkan semua hal dalam persidangan, akhirnya Majelis Hakim PTUN Jakarta Pusat, terdiri dari Hakim Ketua, H. Sugiya, SH, MH, Hakim Anggota, Djoko Dwi Hartono, SH, MH, Riyanto, SH, dan Panitera Pengganti (PP), Tri Asih Wahyudiati, SH, MKn kembali mengetuk palu dan menetapkan agenda sidang dilanjutkan pada hari Rabu (28/03/2018).

Keputusan dalam Agenda sidang pada Rabu anti tanggal (28/03/2018) tersebut adalah mungkin akan segra di simpulkan serta Kemudian dilanjutkan dengan putusan sengketa Pilkada Kapuas oleh Majelis Hakim PTUN Jakarta Pusat yang dilakukan Selasa (03/04/2018). Katanya. (red)

Pencarian Terkait

author
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Sengketa Pilkada Kabupaten Kapuas Belum Tuntas Terselasaikan ??"