Ruas Jalan menuju Kecamatan Bahaur Rusak Parah

Tidak ada komentar 164 views

Ruas Jalan Provinsi menuju Kecamatan Bahaur, Kabupaten Pulang Pisau kondisinya saat ini sangat memperihatinkan, disepanjang jalan itu banyak ditemui kerusakan-kerusakan yang cukup parah dan berlubang “bak kubangan kerbau” sehabis hujan tiba.

Padahal, Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng hampir setiap tahun mengalokasikan anggarannya kedaerah tersebut, namun hasilnya pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak kontraktor kurang begitu memuaskan, pasalnya baru beberapa bulan selesai dikerjakan sudah hancur, diduga pekerjaan tersebut Asal-asalan dan tidak sesuai dengan spec kegiatan.

Bahkan, kuatdugaan dana pemeliharaan kegiatan tersebut tidak dilaksanakan oleh pihak kontraktor. Hal itu dibuktikan dengan kondisi jalan yang begitu-begitu saja tak ada perubahan, sehingga hal ini sangat menyulitkan para pengguna jalan yang melintas didaerah tersebut

Kasim salah seorang warg Teluk Tingan Baru, Desa Buntoi, ketika ditemui Suara Borneo Express mengatakan dirinya sering memperbaiki Jalan-jalan yang rusak, terutama disekitar daerah tempat tinggalnya.

“Perbaikan itu saya lakukan, agar didaerah jalan yang rusak tersebut para pengguna jalan terhindar dari kecelakaan dan saya mengerjakannya dengan iklas tampa diupah oleh siapapun.” ucap Kasim dengan nada polos

Dikatakan Kasim, selama ini Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait sering melakukan perbaikan jalan disekitar daerah tersebut, namun sayangnya tidak tepat sasaran, pasalnya jalan yang jalas-jelas rusak malah tidak diperhatikan atau diperbaiki, tetapi justru jalan yang masih baik yang mendapat perbaikan.

Dia juga berharap, Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR Provinsi Kalteng, segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut, mengingat jalan itu merupakan satu-satunya akses jalan utama, jalur perekonomian masyarakat menuju Kota Palangka Raya.

Apalagi informasinya dalam waktu dekat ini tepatnya Bulan Agustus 2018, Pelabuhan Bongkar Muat diKecamatan Bahaur akan diresmikan. (Marhadi)

 

Pencarian Terkait

author
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Ruas Jalan menuju Kecamatan Bahaur Rusak Parah"