Poktan Kabupaten Bartim Laksanakan Panen Padi Perdana

Tidak ada komentar 128 views

Suara Borneo Membangun – Tamiang layang,

Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito timur,melaksanakan lokakarya Penyusunan Programa penyuluhan pertanian tingkat Kecamatan Patangkep tutui,Kabupaten Barito timur,Kalimantan tengah,Senen,2 Maret 2018.

Bersama Kepala Seksi kelambagaan petani Dinas Pertanian Kabupaten Barito timur,David Y Anggen,SP,para PPL dari Dinas Pertanian Kabupaten Barito timur.

Lukmanul Chakim dan para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL)lain nya, mendapingi Kasi meninjau luas tambah tanam HORTICULTURA yang semuanya dikelola oleh PEMUDA TANI dibawah pendampingan PPL yang siap ditanami lahan untuk komoditi,tomat,melon semangka dan cabe seluas dua hektar.

Baca juga :  Persiapan Syukuran Panen Padi Perdana Distan Bartim

Untuk tanaman cabe varietas tiung dan samangka salmon dengan menggunakan pupuk organik Sp36 dan Npk, dengan pola tanam integrasi perkebunan kelapa sawit.sedangkan hasil panen cabe sudah mencapi 2,9 ton dan buah melon 2,7 ton.

“Pembentukan PEMUDA TANI merupakan langkah nyata untuk melakukan pemberdayaan dan regenerasi petani,ini menjadi tugas utama Dinas Pertania Kabupaten Barito timur”,ungkap David Y Anggen,(adi)

Baca Juga :  OPTIMALISASI JALAN PERTAMINA BERSINERGI DENGAN 10 BUMDES DI 3 KECAMATAN KABUPATEN BARITO TIMUR

Pencarian Terkait

author
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Poktan Kabupaten Bartim Laksanakan Panen Padi Perdana"