Operasi Katarak Gratis Kejati Kalteng Dihadiri Jaksa Agung RI | Liputan SBM

DSC_1020-800x445Palangka Raya – Dalam rangka Hari Bhakti Adiyaksa ke 58 dan Hut Adhyaksa Dharmakarini XVIII tahun 2018 kejaksaan tinggi kalimantan tengah gelar kegiatan bertajuk bakti sosial operasi katarak gratis, yang dilaksanakan di Aula kejaksaan tinggi jalan imam bonjol, langkai pahandut, Palangka Raya, Sabtu 04/8/2018.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jaksa agung RI, Dr. (H.C) H.M. Prasetyo dan Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Darmakarini, Ros Ellyana Prasetyo, serta kepala kejati kalteng, Adi Susanto, SH., MH. juga Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran.

Dalam sambutanya kepala kejati kalteng Adi Susanto SH,. MH juga menyapaikan laporan terkait pelaksanaan operasi katarak gratis ke pada jaksa agung jaksa agung RI,”dalam kegiatan ini Kami hanya mampu menampung sebanyak 358 orang, padahal yang daftar hingga 500 orang lebih, karena keterbatasan yang ada”, ucapnya.

Ditambahkannya, pasien tersebut dan pendampingnya, disediakan tempat akomodasi, sarana dan transportasi selama kegiatan berlangsung, kata Adi.

Dikesempatan lain ditempat yang sama kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI), Dr. (H.C) H.M. Prasetyo menyampaikan,”saya sengaja datang ke Palangka Raya, hanya untuk bertemu dengan para penderita penyakit katarak yang akan di operasi,” ujarnya.

“saya pun juga membawa sejumlah dokter yang didatangkan untuk membantu masyarakat yang berjumlah sebanyak 358 penderita penyakit katarak diwilayah Kalteng,” lanjut Jaksa Agung.

“Kegiatan dalam rangka bakti sosial operasi katarak gratis di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (KALTENG) ini, bukan hal yang pertama kali dilakukan, karena hingga saat ini sudah ada dengan jumlah penderita penyakit tersebut kurang lebih 15 ribu penderita yang dioperasi,” tutup Prasetyo. (Rz)

Pencarian Terkait

author
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Operasi Katarak Gratis Kejati Kalteng Dihadiri Jaksa Agung RI | Liputan SBM"