PT. IMK Menjunjung Tinggi Adat

Tidak ada komentar 66 views

Liputan SBM, Palangka Raya – PT Indo Muro Kencana (PT.IMK) sebagai salah satu perusahaan tambang yang berada di Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah, memiliki konsen pada pelestarian kearifan lokal salah satunya adalah menjunjung tinggi nilai adat di lingkungan lingkar tambang.

Keinginan menjunjung tinggi adat ini dipastikan dalam bentuk kehadiran perusahaan kami sebagai bagian dari masyarakat untuk saat ini dan kedepannya nanti.
Berkontribusi dalam bidang pelestarian adat merupakan salah satu bentuk program PPM PT. IMK.

Staf CSR PT. IMK, Eko Subagyo menegaskan bahwa pihaknya secara manajemen secara terintegrasi sejak awal beroperasi hingga saat ini dan kedepannya nanti akan berusaha untuk menjunjung tinggi adat masyarakat setempat sebagai sebuah kearifan yang ada di masyarakat.

Satu bukti nyata jika boleh saya bicara mewakili manajemen perusahaan adalah penyelenggaraan kegiatan adat yang bersangkutan dengan aktivitas pertambangan jika memang di perlukan ada ritual. Komitment untuk membangun sebuah relasi yang baik antara pihak dimulai dengan duduk bersama dan membicarakan hal-hal yang produktif secara arif dalam koridor hukum positif yang berlaku.

“PT. IMK menjunjung tinggi adat dan akan berusaha untuk selalu menjadi bagian dari masyarakat dan lembaga adat yang ada di Kalteng dan khususnya desa dilingkar tambang,” ucapnya menegaskan

Terkait dengan kenapa kami menjunjung tinggi adat ini adalah, bahwa kami sekali lagi hadir di tengah masyarakat dan ingin terus berjalan bersama sebagai mitra nya masyarakat saat ini dan kedepannya nanti.

Kami berkomitmen untuk berusaha menjadi bagian dari masyarakat secara umum maupun adat yang berlaku di wilayah Murung Raya. Kami berharap kedepan terkait dengan adat menjadi tanggung jawab bersama dan urusan dan berlaku secara merata kepada setiap unsur masyarakat (masyarakat maupun pihak swasta).

Dengan menjunjung tinggi adat tentu nya sebagai salah satu bentuk upaya untuk mempererat tali persaudaraan dan mengarah pada penciptaan hubungan baik dan produktif antar pihak di Kabupaten Murung Raya kami selaku pihak perusahaan kedepannya terus berupaya ikut betpartisipasi mensejahterakan masyarakat sekitar lingkar lokasi tambang dengan berbagai program kemandirian usaha ekonomi masyarakatnya.

“Salah satu contohnya adalah memberikan pelatihan pelatihan keahlian bagi masyarakat lingkar tambang, agar upaya peningkatan kualitas kehidupan masyarakat perlahan namun pasti berubah kearah yang kami harapkan,” pungkas eko kepada awak media ini Jum’at (6/9/2019). #liputansbm.

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "PT. IMK Menjunjung Tinggi Adat"