Gebyar Anak Nusantara Tahun 2019

Tidak ada komentar 25 views

Liputan SBM, Palangka Raya – Dalam rangka memperingati HUT IGTKI-PGRI Ke-69 dan HUT Guru Ke-74 serta Hari Anak Nasional Tahun 2019, Pemerintah Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan kegiatan Gebyar Anak Nusantara Tahun 2019, yang berlokasi didepan Istana Isen Mulang Kota Palangka Raya, Rabu (06/11/2019).

Dengan mengusung Tema “MEWUJUDKAN, MENANAMKAN, MEMUPUK RASA TOLERANSI DAN NASIONALISME BERKEBANGSAAN SEJAK USIA DINI” para peserta PAUD/TK Se-Kota Palangka Raya yang mengikuti kegiatatan tersebut terlihat begitu antusias dalam memamerkan berbagi macam Baju Adat dari berbagai daerah Indonesia.

Untuk diketahui Jumlah Peserta yang mengikuti Kegiatan ini adalah sebanyak 81 peserta PAUD/TK Se-Kota Palangka Raya.

Bunda PAUD Kalteng Yulistra Ivo Azhari dalam kegiatan Gebyar Anak Nusantara Tahun 2019 mengatakan, Yang jelas kami mengapresiasi kegiatan ini, serta selalu memberikan suport kepada anak-anak PAUD/TK yang sudah menyiapkan segalanya untuk Karnaval ini dan juga kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang turut memberikan dukungan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,”Ucap Ivo sembari melempar senyum kepada Wartawan yang hadir saat itu.

Lebih lanjut Ivo mengatakan, Karena sesuai dengan temanya yaitu Mewujudkan, Menanamkan, Memupuk Rasa Nasionalisme Berkebangsaan Sejak Usia Dini, Rasa nasionalisme merupakan bagian terpenting yang harus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama terhadap anak didik yang usianya masih sangat belia, karena dari situlah yang akan menjadikan dan membentuk karakter dari seorang anak untuk lebih cinta lagi terhadap Negeri dan Budaya yang ada di Indonesia.

“Oleh karena itu, peran orang tua serta peran dari pemerintah setempat juga diperlukan untuk mewujudkan hal tersebut, agar Budaya kita tetap lestari dan ade-ade ini tetap semangat dalam mengejar prestasinya,”Pungkas Istri Gubernur Kalteng pada akhir wawancara. #liputansbm

Penulis : Antonius Sepriyono
Editor : Yohanes Eka Irawanto,
SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Gebyar Anak Nusantara Tahun 2019"