Gubernur Kalteng Dengan Ikhlas Menyuapi Makan Para Veteran


Liputan SBM, Palangka Raya – Jika dilokasi upacara dan tabur bunga dalam rangkaian peringatan hari pahlawan kemarin H. Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalteng menyalami hingga cium tangan kepada para veteran pejuang dan perintis kemerdekaan.

Dihari yang sama juga namun berbeda lokasi yaitu di Istana Isen Mulang Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dengan sabar dan ikhlas berkenan menyuapi makan para veteran pejuang dan perintis kemerdekaan pada Minggu 10 November 2019.

Usai kegiatan upacara dan tabur bunga, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengajak para veteran juang serta keluarganya untuk ke rumah jabatan, sambil silaturrahim dan mendengarkan cerita masa lalu. Di rumah jabatan atau Istana Isen Mulang didampingi sejumlah pejabat tinggi Pemprov Kalteng.

Martin Ludjen satu dari sekian veteran pejuang perintis kemerdekaan Indonesia nampak terlihat dalam suasana kekeluargaan yang penuh keakraban.          

H. Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalteng di dampingi istri yang juga sebagai Ketua TP-PKK Kalteng dengan sabar mendengarkan cerita para veteran pejuang dan perintis kemerdekaan di masa lalu.


Dengan sabar Gubernur H. Sugianto Sabran mendengarkan para veteran pejuang perintis kemerdekaan menceritakan pada masa itu para pahlawan pejuang menghadapi penjajah. Begitu juga para kadis menyimak dengan serius  .obrolan para pejuang perinitis kemerdekaan menyelesaikan ceritanya.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahim dengan para veteran, pejuang dan perintis kemerdekaan di rujab ini. Kami merasa puas dan bangga bisa melayani para pejuang, veteran Kalteng. Kami berharap baik Pemprov, Pemkab / Pemko dan masyarakat, untuk lebih peduli dengan para pejuang dan veteran kita, ”kata Gubernur Sugianto.

Gubernur Sugianto juga membantu biaya pendidikan anak-anak veteran dan pejuang masing-masing untuk masing-masing pejuang, serta kembali ke pelayanan kesehatan yang diminta oleh pemerintah dalam melayani para pejuang.

“Yang ingin sekolah mendukung, pemerintah siap membantu yang sakit dan diperintahkan, pemerintah melayani dengan baik untuk masyarakat dan veteran, serta keluarga pejuang tidak hanya karena Hari Pahlawan saja tetapi setiap keperluan seperti tahun sebelumnya, baik perbaikan rumah, bantuan pendidikan dan kesehatan, ”tutup Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. #liputansbm

Penulis : Yohanes eka irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Gubernur Kalteng Dengan Ikhlas Menyuapi Makan Para Veteran"