Anigoru, S.Sos Kembali Pimpin Pemuda Katolik Barito Timur

15 views

Liputan SBM, Tamiang Layang – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Barito Timur (Bartim) menggelar Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) I di Tamiang Layang, pada Sabtu 16 November 2019, yang dilaksanakan di Aula Gereja Katolik Santo Mikael Tamiang Layang.

Pada proses pencalonan Ketua Pemuda Katolik Komcab Bartim terdapat dua calon yaitu Depe, SE yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bartim dan secara organisasi memiliki kemampuan untuk memimpin Pemuda Katolik Komcab Bartim. 

Namun Ketua Demisioner Pemuda Katolik Komcab Bartim Anigoru, S.Sos yang mencalon kan kembali juga di nilai mampu memimpin kembali dengan segudang pengalaman organisasi di masa lalu dan hal yang membuktikan adalah bahwa Pemuda Katolik Komcab Bartim mampu berjalan dengan baik selama tiga tahun terakhir, dibawah kepemimpinannya.

Sebelum memasuki pada proses perhitungan dengan cara votting, ternyata pada proses musyawarah untuk mufakat walaupun berjalan alot pada akhirnya diputuskan oleh kedua calon Ketua bahwa Anigoru, S.Sos dipercaya kembali untuk tiga tahun mendatang sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Bartim periode 2019-2022.

Ketua Pimpinan Sidang Muskomcab I Pemuda Katolik Bartim, Marthinus Mardianus dari unsur Komda Kalteng menyampaikan bahwa sesuai tata tertib pengambilan Keputusan melalui Musyawarah Mufakat. 

“Meskipun alot dalam musyawarah antara kedua calon ketua telah dicapai kesepakatan dengan terpilihnya Sdr Anigoru, S.Sos sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Barito Timur Periode 2019-2022,” ucapnya menegaskan.

Sementara itu Pastor Moderator Pemuda Katolik Daniel Munanta, MSF yg juga berkenan hadir diacara tersebut sangat menyambut keberadaan Pemuda Katolik di Barito Timur. 

Pastor sangat berharap, semoga Pemuda Katolik Komcab Bartim bisa bekerjasama dengan Pastor dan atau pihak gereja dapat segera mengkosolidasikan organisasi sampai pada tingkat stasi, dalam rangka mengabarkan Berita Keselamatan.

Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komcab Bartim Periode 2019-2022 akan dilaksanakan pada tanggal 17 Nop 2019 di Gedung Mantawara Kota Tamiang Layang. 

Pelantikan Pengurus sudah dipastikan akan berkenan melantik adalah Ketua Komda Kalteng Dr. Stepanus. Setelah Pelantikan akan dirangkai dengan Seminar Pemimpin Yang Inspiratif dengan Pembicara Dr. Ir. Marukan, MAP. #liputansbm

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Komentar ditutup.