Komisariat Cabang Pemuda Katolik, Selenggarakan Seminar Kepemimpinan Inspiratif


Liputan SBM, Palangka Raya – Dalam rangka Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA) dan Musyawarah Komisariat Cabang (MUSKOMCAB) 1 Pemuda Katolik Barito Timur, pada kegiatan ketiga telah dilaksanakan seminar kepemimpinan inspiratif dengan tema “Melayani dan bangga menjadi Katolik”. Seminar ini dihadiri oleh ratusan umat katolik Paroki St. Mikhael Tamiang Layang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara Tamiang Layang, pada Minggu 17 November 2019.

Seminar ini dihadiri oleh Dr. Marukan Hendrik, M.AP (mantan bupati Lamandau dua periode, tokoh katolik Kalimantan Tengah), Ir. Eskop, M.AP (Sekretaris Daerah Kab. Barito Timur) dan juga Dr. Stepanus (Ketua Pemuda Katolik Kalimantan Tengah), sebagai pembicara dalam seminar ini.

Untuk diketahui rangkaian kegiatan seminar ini sendiri menutup seluruh rangkaian agenda dari Komisariat Cabang Pemuda Katolik Barito Timur. Dimana pada pemberitaan sebelumnya di media ini juga agenda pertama yaitu penerimaan anggota dan pemilihan Ketua Komcab Pemuda Katolik Bartim berjalan dengan aman dan lancar.

Untuk mengingatkan bahwa Ketua terpilih hasil musyawarah dan mufakat pada Muskomcab pertama Pemuda Katolik Bartim adalah Anigoru, S.Sos untuk periode 2019-2020.

Sementara itu saat pelaksanaan seminar yang dihadiri ratusan umat katolik dengan menghadirkan tiga orang pembicara ini terjalin pada suasana kekeluargaan dan tentunya tanya jawab menjadi ujung sebelum berakhirnya acara ini.

Ketua Komcab Pemuda Katolik Bartim, Anigoru, S.Sos mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir dan juga membantu terlaksanakannya seluruh rangkaian kegiatan ini. #liputansbm

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Komisariat Cabang Pemuda Katolik, Selenggarakan Seminar Kepemimpinan Inspiratif"