Ini Empat Cabang Lomba Pada Pesparani Katolik I Kota Palangka Raya

Liputan SBM, Palangka Raya – Ada empat cabang lomba pada Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik 1 Kota Palangka Raya yang sudah dilaksanakan pada 30 November dan 1 Desember 2019 terdiri dari lomba Bertutur Kitab Suci, Mazmur, Lektor dan Paduan Suara.

Untuk jumlah peserta setiap cabang lomba adalah, Bertutur Kitab Suci berjumlah 15 peserta, Mazmur berjumlah 14 peserta, Lektor berjumlah 17 peserta dan Paduan Suara berjumlah 17 group/tim, kegiatan Pesparani ini sendiri terpusat di Gedung Serba Guna (GSG) di kompleks Katedral Gereja Katolik Kota Palangka Raya.

Penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) sebagai ajang lomba lagu-lagu rohani Katolik yang merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh LP3KD dengan melibatkan Gereja dari paroki yang ada di Palangka Raya untuk ikut serta ambil bagian.

Sehingga kegiatan ini bukan hanya sebagai sarana bagi kita untuk Mengagungkan nama Tuhan, tetapi juga sebagai perwujudan dan meningkatkan kebersamaan dan kerukunan antar umat Katolik juga meningkatkan toleransi antar umat beragama di kota Palangka Raya, demikian kata Ketua Panitia Pelaksana Pesparani Katolik I Kota Palangka Raya Yeremias.

Lebih jauh dirinya juga berujar, pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani kota Palangka Raya ini diharapkan bisa menghidupkan kembali suasana liturgi gereja, serta menjadi wadah untuk mengembangkan bakat dalam lomba bernyanyi dan musik yang baik, keimanan akan mengereja semakin meningkat.

Yeremias sangat berharap pada kegiatan Pesparani Kedua nanti agar kiranya peserta dan semua lingkungan bisa berperan aktif untuk mengikuti kegiatan ini.

“Buat Pemkot Palangka Raya, terima kasih atas perhatiannya, begitu juga LP3KD Kota Palangka Raya serta LP3KD Provins Kalteng yang setia mendampingi panitia selama pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya. #liputansbm

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Ini Empat Cabang Lomba Pada Pesparani Katolik I Kota Palangka Raya"