KPPBC TMP C Pulang Pisau Musnahkan Barang Milik Negara

Liputan SBM, Palangka Raya –Pemusnahan barang milik negara hasil penindakan dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) Pulang Pisau dilaksanakan pada Kamis (12/12/2019) di halaman kantor KPPBC TMP C Pulang Pisau di Kota Palangka Raya.

Pemusnahan barang milik negara ini langsung di pimpin oleh Kepala Kantor dan di dampingi pejabat lainnya. Untuk diketahui tegas Kepala Kantor KPPBC TMP C Pulang Pisau Indra, bahwa kami tadi sudah melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan diantaranya berupa, 408.340 batang rokok ilegal berbagai merk.

Selanjutnya 384 botol Barang Kena Cukai (BKC) hasil pengolahan tembakau lainnya berupa Liquid (cairan untuk rokok elektrik) berbagai merk. 304 botol BKC minuman mengandung etil alkohol berupa minuman tradisional (ciu) serta 230 keping pita cukai bekas pakai.

Dari hasil pemusnahan barang ini memiliki potensi kerugian negara dari peredaran barang dan kena cukai yang di musnakan tersebut diatas mencapai Rp. 267.883.180,- untuk diketahui bahwa barang yang di musnahkan ini hasil penindakan pada bulan Agustus 2018 sampai dengan Oktober 2019.

Indra lebih lanjut mengatakan, bahwa KPPBC TMP C Pulang Pisau juga telah mengenakan saksi administrasi kepada pengusaha BKC dengan nilai denda sebesar Rp. 299.980.000,-

“Atas dasar undang undang dan turunan peraturan lainnya maka kami memusnakan barang milik negara ini hasil dari penindakan tahun 2018 dan tahun 2019,” pungkas Indra dihadapan para tamu udangan yang hadir. #liputansbm

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "KPPBC TMP C Pulang Pisau Musnahkan Barang Milik Negara"