Rimbawan Kalteng Ajak Warga Tanam Pohon

Tidak ada komentar 71 views

Liputan SBM, Palangka Raya –Bersahabat dengan alam semesta tentunya merupakan slogan gampang gampang susah untuk di laksanakan oleh setiap insan manusia. Namun suka atau tidak suka pada akhirnya setiap ada bencana alam terutama banjir yang melanda akhir akhir ini mewajibkan semua insan manusia untuk bersahabat dengan alam semestanya.

Slogan slogan untuk kembali bersahabat dengan alam ini tentunya bukan hanya isapan jempol semata saja hal ini terbukti nyata dilaksanakan penanaman pohon pada saat momentum natal tahun 2019 kali ini pihak panitia Natal Rimbawam Kalteng mengajak Tiga Gereja dan juga Satu pihak LP Perempuan di Kota Palangka Raya dan sekitarnya untuk sama sama menanam berbagai jenis pohon diantaranya adalah Pohon Pete, Jengkol, Rambutan dan juga Pohon Pelindung lainnya yang berjumlah 200 batang yang dibagikan di empat titik lokasi berbeda.

Ketua Panitia Natal Rimbawan Kalteng Rujito, S.Hut mengatakan, mari mulai dari momentum natal ini kami mengajak seluruh dinas/badan/instansi vertikal dan juga masyarakat perorangan untuk menanam pohon, dimana hal ini untuk perwujudan nyata kita di dalam menjaga alam semesta ini dari kerusakan lingkungan.

“Mari kita bersahabat dengan alam semesta ini dengan bentuk nyata kita menanam pohon yang juga sebagai perwujudan bahwa natal adalah kelahiran dan menanam pohon adalah awal kehidupan,” ujar Rujito ketika diwawancarai melalui pesan singkat WA, Rabu (15/1/2020).

Dalam kegiatan menanam pohon ini kami disambut antusias warga Gereja dan juga pihak LP Perempuan. Dalam kegiatan menanam pohon ini kami ingin sekali lebih banyak titik lokasi yang di kunjungi dan lebih banyak lagi pohon yang di tanam, namun karena keterbatasan waktu dan lainnya kami hanya mampu di empat titik dan memberikan 200 batang pohon saja.

Lebih jauh Rujito mengatakan, menanam pohon juga pernah dilakukan oleh beberapa kepala negara diantaranya Raja Arab ketika berkunjung ke Indonesia. Presiden RI Ir. Joko Widodo juga setiap kali kesempatan acara kenegaraan juga menyempatkan menanam pohon dan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menanam pohon.

Semoga dengan momentum Natal Rimbawan Kalteng kali ini kami juga bisa terus menjalin persahabatan dengan sahabat di lingkungan kerja krops Rimbawan Kalteng dan juga bisa melayani masyarakat Kalteng pada umumnya jauh lebih baik lagi. #liputansbm

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Rimbawan Kalteng Ajak Warga Tanam Pohon"