HW-Katingan Indonesia Tidak Akan Dukung Paslon Dalam Pilkada Kalteng

Liputan SBM, Palangka Raya –Menjelang Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah pada September mendatang tentunya saling dukung dari berbagai elemen masyarakat yang berada di komunitas masyarakat dan atau organisasi kemasyarakatan sudah menjadi hal lumrah terjadi.

Para paslon sudah bisa dipastikan memerlukan komunitas masyarakat yang mana ini sebagai lumbung suara agar bisa keluar sebagai pemenang dalam Pilkada Kalteng.

Banyaknya komunitas masyarakat yang di dekati oleh para paslon ini sudah barang tentu tidak melanggar aturan dari pihak penyelenggara pemilu.

Namun hal berbeda ditegaskan oleh Himpunan Warga Katingan Indonesia (HW-Katingan Indonesia), ormas ini menegaskan bahwa pada Pilkada Kalteng September 2020 mendatang tidak akan membawa lembaga untuk mendukung salah satu paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dan juga Bupati dan Wakil Bupati Kotim.

Ketua Umum HW-Katingan Indonesia Yuandrias N. Djangkau, DIPL, PSC, MA membenarkan jika pada pesta demokrasi lima tahun atau Pilkada Kalteng secara kelembagaan tidak akan terlibat atau melibatkan diri dalam berpolitik praktis dengan memberikan dukungan kepada paslon.

Sebab tujuan dari organisasi ini jauh lebih besar diantaranya adalah meningkatkan taraf hidup dengan memberikan pelatihan pelatihan ekonomi kreatif dengan tujuan menjadikan warga Katingan yang berada dimana saja menjadi sumber daya manusia yang unggul.

Selain itu juga HW-Katingan Indonesia akan berpartisipasi didalam proses pengawasan dan juga sebagai pelaku pembangunan Kabupaten Katingan pada khususnya dan Kalteng pada umumnya.

“HW-Katingan Indonesia akan terus bersinergis dalam proses pengawasan dan juga pelaku pembangunan dengan Pemkab Kabupaten Katingan dan juga Pemprov Kalteng dalam segala bidang untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya ” ujar Ketum menegaskan.

Ketum kembali mengatakan, dengan melihat tujuan dibentuknya organisasi ini tentunya sangat jauh sekali dengan aroma politik praktis.

Namun jika ada warga Katingan yang ingin berpolitik praktis silahkan saja tidak ada larangan tentunya, tapi ingat tidak boleh membawa nama organisasi.

“Semoga sikap kami ini bisa di pahami baik bagi para paslon pada khususnya dan masyarakat Kalteng pada umumnya,” tutup pria murah senyum ini kepada awak media online. #liputansbm

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "HW-Katingan Indonesia Tidak Akan Dukung Paslon Dalam Pilkada Kalteng"