Air Terjun Bumbun Yang Mempesona

Tidak ada komentar 94 views

Liputan SBM, Puruk Cahu – Di Kabupaten Murung Raya terdapat sejumlah destinasi Wisata alam yang masih eksotis. Kondisi alam pegunungan serta hutannya yang masih terjaga, membuat wisatawan yang berkunjung ke daerah ini pasti tertarik.

Salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Kabupaten Tira Rangka Balang ini  adalah Air terjun Bumbun. Air Terjun Bumbun adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. 

Terletak di Tumbang Olong, Uut Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. Sayangnya lokasi Obyek wisata andalan Kabupaten ini berjarak sekitar  90  kilometer dari Kota Purukcahu. 

Menuju ke tempat ini, Pengunjung  perlu waktu kurang lebih 3 jam mengendarai kendaraan roda 2 (dua) dan roda 4 (empat).

Meski lokasi obyek wisata air Terjun Bumbun ini tergolong jauh, wisatawan terutama dari luar Daerah setempat, yang penasaran ingin menikmati keindahan alam dan segarnya air pegunungan yang mengalir di celah bebatuan, dengan ketinggian air (waterfall)  mencapai 25 meter ini, tak akan menyesal jika sudah sampai di tempat ini. 

Air terjun Bumbun saat ini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan dari daerah lain yang hobi menjelajah alam, khususnya pada hari-hari besar dan hari minggu.

Pemerintah Kabupaten Murung Raya, secara bertahap akan meningkatkan fasilitas pendukung dan infrastruktur obyek wisata alam ini, musalnya sarana telekomunikasi, listrik serta penginapan guna menambah kenyamanan bagi pengunjung,  mengingat sektor pariwisata merupakan sumber pemasukan utama daerah ini selain sektor pertambangan pertanian dan perkebunan. #liputansbm

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Air Terjun Bumbun Yang Mempesona"