Guru SMP/SMA Se-Kota Palangka Raya Ikuti Sosialisasi Kesbangpol Kalteng 

Liputan SBM, Palangka Raya – Dalam Rangka Mensukseskan Pilkada Yang Damai  dan Kondusif Tahun 2020. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan kegiatan Sosialisasi Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Tenaga Pendidik Tingkat SLTP dan SLTA Se-Kota Palangka Raya, Rabu (12/02/2020).

Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Badan Pelatihan dan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Kalteng Jalan Yos  Sudarso NO. 14 ini di ikuti oleh ratusan tenaga pendidik tingkat SLTP dan SLTA Se-Kota Palangka Raya.

Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Provinsi Kalteng Agus Pramono, S.Sos seusai membuka kegiatan sosialisasi Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Tenaga Pendidik Tingkat SLTP dan SLTA Se-Kota Palangka Raya dalam wawancaranya dengan Liputan SBM mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi  pendidikan wawasan kebangsaan tetap kita harus menjaga dan saya juga sampaikan kepada mereka dalam pemilihan itu harus dilakukan dengan Rasionalisme,”kata Agus.

Lebih lanjut dijelaskannya, ada 3 Jenis orang dalam pemilu yang pertama adalah Memilih kerena memang satu golongan, kemudian yang kedua adalah memilih karena diberi sesuatu dan yang ketiga adalah memilih karena rekam jejak. Saran saya dalam memilih pemimpin itu harus kita lihat terlebih dahulu rekam jejaknya ataupun prestasinya maupun kepeduliannya terhadap pembangunan yang ada di daerahnya.

Terkait tema yang diusung oleh Kesbangpol Provinsi Kalteng yaitu mensuskseskan pilkada yang Damai dan Kondusif Tahun 2020 Kaban Kesbangpol juga menyampaikan kepada masyarakat Kalteng untuk.

“Menolak Hoax, Ujaran Kebencian, saling fitnah, bersama masyarakat bersama Banwaslu menjaga keadilan supaya Pilkada dapat berjalan lancar,” tambah Agus dengan tegas.

Dalam berkampanye juga harus secara adil dan benar tidak ada yang melanggar aturan tentunnya kita juga meminta kerjasama dengan masyarakat dan Bawaslu.

“Kemudian Mari kita awasi Netralitas ASN, TNI, Polri, Kepala Desa, Perangkat Desa, Camat supaya Pemilu berjalan dengan benar-benar Demokrasi,”Pungkas Kaban Kesbangpol Provinsi Kalteng. #liputansbm

Penulis : Antonius Sepriyono
Editor  : Yohanes Eka Irawanto, SE






Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Guru SMP/SMA Se-Kota Palangka Raya Ikuti Sosialisasi Kesbangpol Kalteng "