Wahid Yusuf : Ingin Bebas Banjir Aktikan Gotong Royong

Liputan SBM, Palangka Raya – Kejadian naiknya air kepermukaan badan jalan, ke halaman rumah warga, ke kamar kost Mahasiswa ketika musim penghujan tiba dalam tahun ini merupakan pekerjaan rumah yang harus di tuntas kan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya di tahun anggaran selanjutnya.

Dikutip dari pemberitaan sebelumnya Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin akan berupaya keras dengan berbagai program untuk mendukung Kota Palangka Raya bebas banjir.

Upaya pembangunan drainase, upaya pembersihan saluran besar, sedang dan kecil terus di maksimalkan oleh Pemko dan menghasilkan beberapa titik yang biasa nya banjir sekarang tidak lagi terlihat genangan air hujan.

“Upaya maksimal Pemko Palangka Raya ini tentu nya harus di dukung oleh semua pihak agar titik titik rawan banjir bisa tidak mengalami kebanjiran lagi,” demikian di tegaskan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusup.

Wahid juga mengatakan, upaya Pemko sudah maksimal ada penurunan yang biasanya banjir sekarang tidak lagi, jika kondisinya demikian maka warga sekitar wajib menjaga lingkungan agar tetap bersih terutama jangan sampai ada sampah plastik, botol air mineral dan sampah rumah tangga lainnya berada di dalam drainase.

Upaya mengaktifkan gotong royong untuk pembersihan lingkungan pun menjadi daya upaya warga sekitar untuk membebaskan “Kota Cantik” dari yang nama nya banjir.

“Harus ada kesadaran bersama warga semua untuk bergotong royong menjaga agar lingkungan tetap bersih sepanjang tahun,” kata politisi Golkar ini.

Lebih jauh dirinya mengatakan, upaya bebas banjir juga bisa dilaksanakan dengan Pemko Palangka Raya mengelar lomba kebersihan disetiap lingkungan.

“Sembari membebaskan Kota kita ini dari yang nama nya banjir berbagai upaya di atas juga bisa berdampak pada penilaian untuk lomba kota bersih dan juga meminimalisir perkembangan penyakit DBD,” pungkas Wahid. #liputansbm

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Wahid Yusuf : Ingin Bebas Banjir Aktikan Gotong Royong"