Gubernur Kalteng Fokus Selesaikan Persoalan Sekolah Se Kalteng

Liputan SBM, Palangka Raya – Dalam rangka Jambore Guru “Kalteng Berkah” pemerintah Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kalteng melaksanakan kegiatan Tatap Muka Gubernur Kalteng dengan Kepala Sekolah Se-Kalteng, Jum’at (06/03/2019).

Kegiatan yang digelar di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng ini diikuti oleh ratusan Kepala Sekolah Se-Kalteng.

Dalam acara yang digelar penuh keakraban ini Gubernur Kalteng berkenan mendengar apa saja yang menjadi persoalan di setiap sekolah terutama di tingkatan satu pendidikan SMA/SMK dan sederajat lainnya Se Kalteng.

Beberapa persoalan yang terekam media online liputansbm.com adalah, ada sekolah yang belum memiliki WC, ada juga yang kekurangan WC, pagar sekolah, penataan lingkungan sekolah, kekurangan ruang guru, kekurangan ruang kelas, mushola sekolah, hingga bermohon bantuan untuk pengurusan sertifikat tanah.

Banyaknya persoalan yang ada di setiap sekolah Se Kalteng ini membuat Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memfokuskan anggaran pada APBD Perubahan TA. 2020 untuk membantu beberapa sekolah seperti yang di sampaikan oleh para guru.

Untuk TA. 2021 juga akan tetap di fokuskan menyelesaikan beberapa persoalan yang di sampai oleh para guru. Sementara itu yang di sampaikan oleh Kepala Sekolah SD dan SMP akan di rapatkan terlebih dahulu dengan para Bupati/Walikota Se Kalteng dalam waktu dekat ini.

“Saya akan fokus menyelesaikan apa yang menjadi persoalan di dunia pendidikan di Kalteng, mohon doa dan dukungannya supaya persoalan yang ada di sekolah bisa di tuntaskan,” pungkas H. Sugianto Sabran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalteng H. Sugiato Sabran, Sekretaris Daerah Kalteng (Sekda)
Fahrizal Fitri, S. Hut, MP, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng H. Shalahuddin, ST, MT, Kadis Pendidikan Kalteng Dr. Ir. Mofit Saptono Subagio, M.P Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Ir. Yuren S. Bahat, MM, MT beserta tamu undangan lainnya. #liputansbm

Penulis : Antonius Sepriyono
Editor  : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Gubernur Kalteng Fokus Selesaikan Persoalan Sekolah Se Kalteng"