Pemerintah Kerajaan Belanda dan Dispora Kalteng Mendukung Sepak Bola Kalteng

Liputan SBM, Palangka Raya – Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapat perhatian khusus dari Pemerintahan Kerajaan Belanda untuk melakukan kegiatan sosial khususnya di Sepak Bola melalui INSPIRE INDONESIA (Impacting Indonesia Thorough Football) dengan Dispora Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Kamis (-12-03-2020).

Kegiatan ini diadakan di Stadion Tuah Pahoe Jalan Cilik Riwut Km 05 palangka raya selama dua hari yaitu tanggal 12-13 dan diikuti 206 orang anak yang rata usianya 12-17 tahun, Pria 150 orang dan wanita 56 orang dan berasal dari SSB yang ada di kota palangka raya.

Utusan pemerintah Kerajaan Belanda “ROY” menyampaikan kegiatan semacam ini dilakukan untuk mengenal kepada anak -anak bahwa Sepak Bola adalah olahraga yang bisa mempersatukan Anak Bangsa tanpa harus melihat latar belakang Suku, Agama, Ras.

Pada saat yang sama juga Kadis Dispora Kalimantan Tengah Faleri Tuwan mengatakan, Dispora Kalimantan Tengah sangat mendukung kegiatan ini karena sangat positif dan menginspirasi juga berharap kedepannya Kalimantan Tengah punya Klub Sepak Bola Pria dan Wanita yang membanggakan dan punya prestasi di kancah Nasional maupun Internasional,” ucap Faleri.

PSSI Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Sekjen El Badi Fardian berharap agar Kalimantan Tengah punya pemain-pemain Sepak Bola yang handal dan profesional sehingga Klub Sepak Bola kebanggaan kita Kalteng Putra punya Regenerasi yang berkualitas ujarnya dengan penuh antusias. #liputansbm

Penulis : Fabianus K
Editor  : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Pemerintah Kerajaan Belanda dan Dispora Kalteng Mendukung Sepak Bola Kalteng"