PMKRI Palangka Raya Gelar Dialog Terkait Covid-19

Tidak ada komentar 243 views

Liputan SBM, Palangka Raya – Merebaknya virus Corona Atau covid-19 di Kota Wuhan dan sudah meluas di beberapa neraga lain bahkan Indonesia pun sudah mulai terindikasi dugaan Covid-19, untuk itu tentunya Kalimantan Tengah perlu juga bersiap dengan berbagai langkah untuk mencegahnya. Peran pemuda di Kalteng tentunya juga menjadi penting sekali.

Dialog Pemuda dengan Tema ” Bahaya Epidemis Covid-19 dan Apa Perisai Utama Kalteng,” di laksanakan di Pandopo Museum Balanga (Jumat,13/3/2020), Kegiatan tersebut dilakasanakan yaitu berdasarkan keresahan kami PMKRI Cab.Palangka Raya dimana orang-orang dalam PMKRI sendiri adalah Mahasiswa/Pemuda.

Melihat situasi sudah lebih dua bulan permasalahan Virus
Corona semakin hangat menjadi pembicaraan dalam berbagai media karena virus tersebut menular begitu cepat dan menyebar ke berbagai negara bahkan masuk ke indonesia semenjak di umumkan presiden Joko Widodo dua WNI positif Virus Corona pada tanggal 2 maret 2020 dan data terakhir pada tanggal 12 Maret 2020 melalui juru bicara pemerintah penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyatakan kasus Virus Corona di indonesia yaitu 34 terinfeksi,2 sembuh dan 1 orang meninggal dunia tentu hal tersebut membuat ketakutan dan kekhwatiran di dalam masyarakat.

Sehingga dari permasalahan tersebut melalui Presidium Gerakan
Kemasyarakatan (PGK) PMKRI Sdr. Obi Seprianto terpanggil untuk memperbaiki opini publik tentang penyebaran wabah Virus mematikan tersebut melalui kegiatan Dialog Pemuda.

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Dialog Pemuda, Ketua Presidium PMKRI Cab. Palangka Raya Sdr. EGI Praginanta menyampaikan ini adalah bukti kontribusi kami pemuda dalam membangun provinsi kalimantan tengah melalui kegiatan ini supaya dapat membuka cakrawala bepikir pemuda bahwa
ini bahwa ini tugas kita bersama memberi pemahaman kepada masyarakat luas.

Dialog Pemuda yang di selenggarakan PMKRI Cab. Palangka Raya mendapat suport/dukungan yang baik dari pemuda/mahasiswa kota palangka Raya dapat dilihat dari jumlah peserta yang cukup beragam (universitas/organisasi yang berbeda), antusias dari peserta dalam kegiatan seperti bertanya bahkan banyak
peserta memberi masukan pernyataan, dan pendapat kepada pemateri.

Dimana Pemateri yang datang langsung dari DINAS KESEHATAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH yaitu Bapak Yaesar Wawan selaku Kasi Surveilans & Imunisasi dan di moderatori langsung oleh PGK PMKRI Sdr. Obi Seprianto.

Adapun point yang disampaikan bapak Yaesar Wawan dalam Dialog Pemuda, bahwa Virus Corona sudah diklasifikasikan sebagai Pandemi atau penyakit menular yang menyebar dari satu orang ke orang lain di banyak negara pada waktu bersaman, selanjutnya kita harus berpilaku hidup bersih dan sehat, dan yang terakhir pemuda di tuntut untuk menangkal berita Hoax yang meresahkan masyarakat serta kebijakan-kebijakan yang sudah dilakukan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Secara terkhusus DINKES PROV. Kalimantan Tengah yaitu sudah menyurati keberbagai Dinas Kesehatan kabupaten di Kalimantan Tengah untuk tetap waspada.

Dan sebelum dialog berakhir Moderator bertanya kepada pemateri apakah hal yang akan dilakuakan pemerintah dalam waktu dekat ini mengingat penyebaran wabah virus mengalami peningkatan setiap harinya.

Bapak Yesar Wawan menjawab yang pertama kami akan terus memberi edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dan yang kedua mengkampanyekan secara luas baik melalui media-media maupun secara tatap muka kepada masyarakat luas tentang
pencegahan virus corona.

Serta diakhir kegiatan bapak Yaesar Wawan
menyampaikan luar biasa untuk PMKRI Cab. Palangka Raya yang melaksanakan kegiatan Dialog Pemuda ini. #liputansbm

Penulis : Antonius Sepriyono
Editor  : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "PMKRI Palangka Raya Gelar Dialog Terkait Covid-19"