Pemko Palangka Raya Semprotkan Disinfektan di 190 Titik

Liputan SBM, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengungkapkan, dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau (COVID-19) Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) telah melakukan berbagai kegiatan percepatan maupun penanangan preventif melalui tiga langkah strategis.

Langkah pertama yaitu Deteksi Dini, kedua adalah sosialisasi ke warga Kota Cantik Palangka Raya melalui spanduk, baliho, media massa, medsos dan imbauan yang disampaikan secara door to door yang akan dilakukan oleh seluruh kelurahan di Kota Palangka Raya.

Ketiga melalui pengawasan terhadap fasilitas umum, seperti Cafe, Hotel, Tempat Hiburan Malam (TMH), dan lain sebagainya.

Serta melaksanakan penyemprotan disinfektan keseluruh fasilitas umum, perkantoran dan pasar, serta rumah ibadah.

“Hingga saat ini telah dilakukan penyemprotan disingektan sebanyak 190 titik di Kota Palangka Raya,” ungkap Fairid saat memimpin Apel Pencegahan COVID-19 di halaman dean Kantor Walikota Palangka Raya, pada Selasa (24/03/2020) pagi.

Lebih lanjut disampaikan Fairid, gerakan penyemprotan disinfektan yang akan dilakukan secara serentak dengan bersama-sama usai digelarnya apel siaga dimaksudkan dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 dengan harapan bisa mematikan virus-virus yang ada di wilayah lokasi yang disemprotkan. Gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian seluruh masyarakat Kota Palangka Raya.

“Untuk Pemkot, Perguruan Tinggi, serta para tokoh Agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama mari kita bekerja sama agar kita dapat mengantisipasi penyebaran COVID-19, intinya semua unsur elemen masyarakat maupun Pemkot Palangka Raya harus bersatu menangani penyebaran COVID-19,” pungkas Fairid Naparin dengan tegas. #liputansbm

Penulis : Antonius Sepriyono
Editor  : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Pemko Palangka Raya Semprotkan Disinfektan di 190 Titik"