BERITA BAIK Virus Corona, Jumlah Pasien COVID-19 yang Sembuh Hari Ini Lebih Banyak Dibanding Kemarin

Liputan SBM, Palangka Raya – Jumlah virus corona atau COVID-19 di Indonesia kian meningkat setiap hari.

Bahkan tercatat hingga Sabtu sore ini, jumlah kasus terinfeksi di Indonesia mencapai 1.155 orang dengan jumlah kematian mencapai 102 orang.

Namun kabar baiknya, hari ini jumlah pasien yang sembuh dari virus corona pada Sabtu 28 Maret 2020 lebih banyak dibandingkan kemarin, Jumat 27 Maret 2020.

Dilaporkan bahwa kemarin, jumlah pasien sembuh COVID-19 ada sebanyak 11 orang dan membuat total jumlah pasien yang sembuh dari virus ini meningkat menjadi 46 orang.

Sedangkan pada Sabtu 28 Maret 2020, dilaporkan ada sebanyak 13 orang telah berhasil disembuhkan yang kembali menambah jumlah pasien sembuh mejadi 59 orang.

Dengan penambahan pasien yang sembuh dari virus corona ini, diharapkan bisa menjadi motivasi dan semangat bagi masyarakat di tengah pandemi.

Juru Bicara Penanganan Virus Corona di Indonesia Achmad Yurianto mengharapkan masyarakat untuk bekerja sama menekan penyebaran virus ini dan menghindari hal yang dapat memicu penularan virus COVID-19.

“Harapan kita, mari bersama-sama jaga kontak fisik dengan siapapun, tak cuma di kantor, di luar, tapi juga di rumah. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, sebelum makan, minum, sebelum menyentuh mulut, hidung dan mata.

“Tetap produktif di rumah, saling melindungi, lindungilah yang sakit supaya bisa melakukan masa isolasi diri dengan maksimal. Lindungilah yang sehat agar tak tertular penyakit ini,” ucap Yurianto dalam jumpa pers di Media Center Gugus Tugas COVID-19, Jakarta pada Sabtu, 28 Maret 2020.

Yurianto pun kembali mengingatkan masyarakat dengan kebijakan-kebijakan yang sudah diterapkan oleh pemerintah untuk menangulangi penyebaran virus ini.

“Kita harus menyadari betul bahwa pondasi dari keseluruhan sistem pencegahan dan pengendalian ini adalah terletak pada bagaimana komunitas, bagaimana masyarakat bisa berperan aktif.

“Di dalam konteks untuk melakukan pemutusan mata rantai penularan yang terjadi di masyarakat,” ujarnya. (Redaksi) liputansbm

Sumber :  https://www.pikiran-rakyat.com/ 

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "BERITA BAIK Virus Corona, Jumlah Pasien COVID-19 yang Sembuh Hari Ini Lebih Banyak Dibanding Kemarin"