Sakariyas : ASN Dilarang Main Proyek Pemerintah

Tidak ada komentar 107 views

Liputan SBM, Palangka Raya –
Peringatan keras bagi para Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah dilarang terlibat dalam pekerjaan proyek yang di danai melalui APBD maupun APBN, demikian ditegaskan oleh Bupati Katingan Sakariyas pada Kamis (2/4/2020).

Selain mengganggu kewajibannya sebagai abdi negara dalam hal pelayanan terhadap masyarakat, juga dapat mengganggu tugas dan tanggungjawab sebagai ASN.

“Apabila ada oknum ASN yang terlibat dalam bisnis proyek, maka selaku Bupati saya secara tegas memberikan sanksi, karena itu sudah melanggar aturan sebagai ASN,” tuturnya menegaskan.

para pegawai negeri sipil (PNS) yang terbukti terlibat bermain proyek akan diberikan sanksi tegas, termasuk pemecatan.

“Tak usah takut, laporkan pada kami jika ada ASN yang ikut bermain proyek. Selagi bukan fitnah dan disertai bukti-bukti yang benar, pasti kami tindaklanjuti. Bagi yang terbukti tentu akan ditindak dan diberikan sanksi tegas,” jelas Bupati kepada awak media ini.

Bupati Katingan menjelaskan, sanksi bagi ASN terlibat dalam permainan proyek sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 (PP. No. 53/2010) tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dan sudah jelas pada Pasal 4 ayat 2 terdapat 15 poin yang berisi larangan bagi PNS bermain proyek daerah maupun negara.

“Saya berharap tidak ada lagi ASN di Kabupaten Katingan yang terlibat dalam proyek. Itu dapat mengganggu Tugas Pokok dan Fungsi (Tuposksi) sebagai Abdi Negara,” pungkas Sakariyas.

Peringatan keras ini berdasarkan adanya satu kasus ASN aktif di Kabupaten Katingan yang bermain proyek dimana proyek tidak selesai dan ASN ini saat ini sedang menjalani sidang karena perbuatannya sendiri. #liputansbm

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Sakariyas : ASN Dilarang Main Proyek Pemerintah"