KMG Membagikan Masker Secara Gratis

Tidak ada komentar 246 views

Liputan SBM, Palangka Raya – Efek dari wabah virus corona telah kita rasakan bersama. Salah satu yang sangat dibutuhkan saat ini adalah masker, sebagai perlengkapan kita untuk mengurangi bahkan menahan menjalarnya virus corona. Akhir-akhir ini di Palangka Raya sulit ditemukan orang menjual masker. Kalaupun ada, harganya sangat mahal.

Kabarpolisi Media Group Kalimantan Tengah (KMG Kalteng) menaruh perhatian terhadap kelangkaan masker tersebut. Dan tadi pagi, Sabtu, 04/04/2020 KMG membagikan masker di Jalan Yos Sudarso (dekat traffic light) Palangka Raya.

Kabiro KMG Kalteng, Eman Supriyadi menyampaikan bahwa pembagian masker pada masyarakat adalah semata-mata ingin berpartisipasi dalam memutus mata rantai wabah virus Corona di Palangka Raya khususnya, umumnya di Kalimantan Tengah.

“Saya secara pribadi maupun kelembagaan, sangat prihatin dengan keadaan sekarang. Terkait pembagian masker secara gratis, memang sejak awal sudah dipikirkan. Mungkin dengan partisipasi yang kecil ini ada manfaatnya,” tegas Eman Supriyadi.

Selanjutnya, pria yang biasa di panggil Abang oleh rekan-rekan media online ini menegaskan bahwa KMG Kalteng juga ingin menggugah hati orang kaya, para pejabat, agar bisa menyisihkan sebagian dari rejeki mereka untuk masyarakat.

“Saya juga ingin mengetuk hati orang kaya, para pejabat, dan para dermawan, agar mau membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Terutama para pejabat, ikuti jejak Pak Gubernur, yang menyumbangkan gaji dan tunjangannya untuk masyarakat terdampak Covid-19. Mereka kan digaji dari uang kita, dari pajak yang kita bayar,” tutur Eman.

Eman Supriyadi yang juga merupakan kandidat Ketua Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Kalteng, menyampaikan terima kasih pada kru Liputan SBM dan kru Suara Kalimantan yang sudah membantu pembagian masker tadi.

Pria murah senyum dan selalu mengayomi para wartawan Junior ini sangat akrab di kalangan wartawan media online. Dan Bang Eman juga lewat kesempatan ini menyampaikan, sejak hari Kamis kemarin telah membagikan masker di Kabupaten Katingan dan Kotawaringin Timur. Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan kepolisian yang berpartisipasi dalam kegiatan pencegahan Corona.

Secara khusus ucapan terima kasih pada Kabidhumas Polda Kalteng, Kombespol Hendra Rochmawan, S.I.K., MH atas masukannya terkait pembagian masker. Juga kepada Wakapolres Katingan, serta Kapolres Kotawaringin Timur atas dukungan morilnya dalam kegiatan kami.

Menutup pembicaraannya, Bang Eman mengharapkan sekali lagi agar para pejabat bisa menyisihkan sebagian gajinya untuk masyarakat terdampak wabah virus Corona. #liputansbm

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "KMG Membagikan Masker Secara Gratis"