Kalteng Dapatkan Bantuan 8.000 APD dan 15.000 Masker

Liputan SBM, Palangka Raya – Provinsi Kalimantan Tengah kembali mendapat distribusi Alat Pelindung Diri (APD) dan masker dari Pemerintah Pusat. Dimana, bantuan tersebut telah di tiba di bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, yang diangkut dengan menggunakan pesawat milik TNI AU, Sabtu (04/04), sekira pukul 11.30 WIB.

APD dan Masker yang tiba, diterima langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng Leonard S Ampung, Wakil Ketua dr Suyuti Syamsul dan Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Arm Saiful Rizal beserta jajaran tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng.

Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng, Leonard S Ampung, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya kepada BNPB Pusat, yang kali ini untuk kedua kalinya.

Setelah sebelumnya, Pemprov Kalteng juga sudah menerima bantuan berupa 5.000 APD dan 2.400 unit alat rapid test, serta10.000 Tablet anti virus. Kali ini BNPB Pusat kembali mendistribusikan 3.000 buah APD dan 15.000 buah masker, yang diutamakan untuk para tenaga medis, yang bertugas menangani COVID-19 khususnya di seluruh wilayah Kalimantan Tengah ini.

Jadi untuk bantuan APD yang di terima oleh Pemprov Kalteng saat ini sudah berjumlah 8.000 buah dari Pemerintah Pusat.

“Selanjutnya, kita akan segera salurkan ke masing-masing kabupaten kota, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, yang mana selanjutnya itu akan kembali diteruskan ke masing-masing rumah sakit, termasuk juga ke Puskesmas, yang menjadi Garda terdepan, dalam upaya mengakhiri penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah Kalteng,” Kata Leonard.

Pihaknya juga telah menghitung jumlah kebutuhan APD dan masker, untuk kebutuhan kedepan, sekira 3 bulan hingga 6 bulan mendatang, jika memang wabah pandemi COVID-19 ini masih ada. Karena, saat ini sedang trend-trendnya naik. Adapun kebutuhan APD tersebut, diperkirakan sekitar 10.000 buah bahkan bisa lebih.

“Namun, yang pasti dengan bantuan ini bisa menambah peralatan kita, terutama APD ini ditujukan bagi para tenaga kesehatan kita, dalam menangani COVID-19 di wilayah Kalteng,” Imbuhnya.

Terkait dengan masker Pemprov Kalteng juga saat ini sudah memesan masker sebanyak 1 juta buah, di perusahaan Saritex Solo, dan semoga saja itu bisa sesegera mungkin dipenuhi. Dimana, masker tersebut juga akan dibagikan kepada masyarakat Kalteng, terutama bagi pihak keluarga yang terdampak langsung, dari adanya penyebaran COVID-19 di wilayah Kalteng ini. #liputansbm

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Kalteng Dapatkan Bantuan 8.000 APD dan 15.000 Masker"