Sinergitas Puskesmas, Kecamatan, Polsek, Koramil dan Aparatur Desa Di Kahteng Cegah Penyebaran Covid 19

Liputan SBM, Pulang Pisau – Langkah nyata di ambil oleh pihak Puskesmas, Koramil, Kecamatan, Aparatur Desa dan masyarakat di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah (Kahteng) Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah dalam mencegah penyebaran virus corona atau biasa dikenal dengan covid 19 ini.

Langkah penyemprotan massal cairan disinfektan secara gabungan ini tentunya sudah dilakukan di beberapa titik lokasi di antaranya, tempat ibadah, fasilitas pelayanan publik (puskesmas, kantor kecamatan, kantor desa), fasilitas umum lainnya seperti sekolahan dan juga pemukiman perumahan warga.

Selain penyemprotan massal cairan disinfektan juga dilakukan sosialisasi kesehatan dimana disampaikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dan budayakan untuk sering mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, diam di rumah dan gunakan masker saat berpergian keluar rumah, demikian ditegaskan oleh Pimpinan Puskesmas Kahayan Tengah di Desa Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau, dr. Abdi Jauhari.

dr. Abdi Jauhari kembali menegaskan, Penyemprotan ini bertujuan membasmi virus yang menempel di berbagai benda serta untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, maka dari pada itu sinergitas semua pihak sangat lah di perlukan selama wabah ini melanda.

Untuk sosialisasi kesehatan kepada masyarakat luas juga dilaksanakan dengan mobil ambulance keliling tanpa bosan yang dilakukan di semua desa dan tempat publik seperti pasar mingguan yang ada di setiap desa.

Sementara itu Camat Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau, Ketut Nitra membenarkan jika pihaknya sudah melaksanakan penyemprotan masaal cairan disinfektan dan memberikan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat selama wabah virus corona ini melanda Kalteng pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Sinergitas Puskesmas, Kecamatan, Polsek, Korami, aparatur desa dan masyarakat desa di Kecamatan Kahayan Tengah, terus kami lakukan selalu baik penyemprotan massal cairan disinfektan dan sosilisasi kesehatan juga hal ini bertujuan untuk memutus penyebaran virus corona,” pungkas Ketut Nitra saat di temui di ruang kerjanya kemarin. #liputansbm

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Sinergitas Puskesmas, Kecamatan, Polsek, Koramil dan Aparatur Desa Di Kahteng Cegah Penyebaran Covid 19"