Jadi Dua Orang Pasien Meninggal Positif Covid 19 di Kalteng

Liputan SBM, Palangka Raya – Berita duka kembali untuk Kalteng pada hari ini sekitar pukul 14.20 Wib satu orang pasien laki laki berusia 67 tahun terkonfirmasi sebagai pasien positif corona virus di nyatakan meninggal dunia oleh pihak manajemen Rumah Sakit dr. Doris Slyvanus (RSDS) Palangka Raya ketika di konfirmasikan melalui Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kalteng.

Kasus ini merupakan pasien positif COVID-19 kedua di Kalteng yang meninggal, setelah sebelumnya satu pasien positif asal Kapuas meninggal beberapa hari lalu saat dirawat di Rumah Sakit dr. Doris Sylvanus.

Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengatakan, bahwa ada satu orang pasien terkonfirmasi positif corona (COVID-19) meninggal pada hari ini Selasa (14/4/2020).

“Dari hasil pemeriksaan dinyatakan positif corona,” kata Ketua Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng Sugianto Sabran di Palangka Raya, berlokasi di Jalan Imam Bonjol tepatnya di Posko Relawan Muda Sugianto Sabran.

H. Sugianto Sabran meminta masyarakat mengikuti anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus tersebut, seperti penerapan pembatasan sosial, pola hidup bersih dan sehat, serta lainnya. Untuk itu masyarakat diminta lebih berhati-hati dan tidak meremehkan permasalahan COVID-19.

Terpisah Wakil Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng Suyuti Syamsul mengatakan, satu pasien positif yang meninggal tersebut tidak sempat masuk ke dalam data yang pihaknya perbarui tadi sore, karena meninggal setelah rilis data dilakukan.

Dari sumber data yang di kumpulkan di lapangan oleh wartawan media ini, pasien kedua yang meninggal dunia telah dimakamkan sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi, menggunakan prosedur maksimal sesuai standar protokol COVID-19 yang berlaku. #liputansbm

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Jadi Dua Orang Pasien Meninggal Positif Covid 19 di Kalteng"