Relawan Muda Sugianto Sabran dan Gerakan Milenial H. Agustiar Sabran Bersatu Melawan COVID-19

Liputan SBM, Palangka Raya – Dengan mengusung tema “Mari Bersama Cegah dan Tangkal COVID-19 Dengan Semangat HUMA BETANG” Relawan Muda Sugianto Sabran dan Gerakan Milenial H. Agustiar Sabran Bersatu Melawan COVID-19, Selasa, (14/04/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan jalan Imam Bonjol Kota Cantik Palangka Raya tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng Agustiar Sabran, S.Kom., Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Andrie Elia Embang dan ratusan relawan muda beserta gerakan milenial Himpunan Mahasiswa Se-Kalteng.

Pada awal kegiatan terpantau oleh kamera Liputan SBM para relawan muda Sugianto Sabran dan Gerakan Muda H. Agustiar Sabran membagikan masker gratis kepada para pengendara yang melintasi jalan Imam Bonjol.

Dalam arahannya pada kegiatan tersebut Sugianto Sabran mengatakan, agar para relawannya bekerja keras dan belerjasama dalam melayani masyarakat kalteng khususnya dalam memerangi covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Sugianto Sabran menyerahkan kepada relawan muda uang berjumlah Rp. 5 miliar. Sedangkan Rp. 4 miliar lainnya akan diserahkan ke beberapa lembaga adat dan agama untuk penanganan penyebaran covid-19 dan masyarakat yang terdampak.

Anggota DPR RI fraksi PDIP Agustiar Sabran, turut menyumbangkan tunjangannya selama 5 tahun sebesar Rp. 4 miliar untuk penangananan Covid-19.

Uang sebesar Rp. 3 miliar diserahkan langsung ke Generasi Millenial Agustiar Sabran dan Rp.1 miliar lainnya akan dipergunakan saat terjun langsung ke masyarakat yang terdampak covid-19.

Relawan Muda Sugianto Sabran dan Generasi Millenial Agustiar Sabran nantinya akan melakukan penyemprotan desinfektan dan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak mulai pada Rabu (15/4/2020).

“Besok sudah kita sudah mulai bergerak. Kita telah berpesan agar bantuan yang diberikan harus tepat sasaran,” ucap Sugianto dengan tegas. #liputansbm

Penulis : Antonius Sepriyono
Editor  : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Relawan Muda Sugianto Sabran dan Gerakan Milenial H. Agustiar Sabran Bersatu Melawan COVID-19"