Bupati Gratiskan Tiga Bulan Bagi Pelanggan PDAM

Tidak ada komentar 101 views

Liputan SBM, Kuala Kapuas – Mewabahnya Covid-19 salah satu dampaknya yakni terhadap perekonomian masyarakat terutama yang berpenghasilan rendah dan tidak menentu setiap harinya.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat, Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat sudah membuat kebijakan untuk menggratiskan pembayaran tarif dasar air minum selama tiga bulan kedepan sejak bulan April sampai bulan Juni 2020. Hal ini disampaikan Bupati saat jumpa press kemarin Selasa (14/4/2020)

Bupati menjelaskan, tarif air minum yang digratiskan selama tiga bulan kedepan itu tujuannya untuk mengurangi beban masyarakat seluruh Kabupaten Kapuas akibat dampak pendemi covid-19.

Bupati Kapuas ini kembali menegaskan, yang pasti akan ada kriteria dan mekanisme bagi warga yang berhak mendapatkan tarif gratis dari PDAM untuk bulan April hingga Juni 2020 bagi rumah tangga menengah ke bawah.

“Terkait dengan kriteria nya bagaimana nanti akan di atur oleh pihak PDAM agar pemberian tarif gratis ini tepat sasaran,” terangnya.

Ben Brahim lebih jauh mengatakan, ini merupakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Kapuas, bagi masyarakat terdampak dari wabah corona untuk mendapatkan kelayakan air bersih sehingga kualitas hidup sehat dan bersih agar selalu cuci tangan dan menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih.

“Bagi masyarakat yang masuk dalam kriteria yang sudah membayar pada bulan April 2020 bisa disampaikan kepada pihak PDAM Kapuas untuk diambil kembali uang pembayaran pada bulan April ini,” pungkas Ben Brahim S. Bahat. #liputansbm

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Bupati Gratiskan Tiga Bulan Bagi Pelanggan PDAM"