Baznas Kota Palangka Raya Salurkan Bantuan Program Bedah Rumah - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

26 March 2021

Baznas Kota Palangka Raya Salurkan Bantuan Program Bedah Rumah

 



PALANGKA RAYA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya, Kemenag dan Kodim 1016/PLK menyalurkan bantuan program bedah rumah di Jalan G. Obos VI gg 7 Kota Palangka Raya, Jum'at (26/03/2021) pagi.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin ketika dibincangi oleh Liputan SBM yang diwakilkan oleh H. Supriyanto mengatakan, ini merupakan perwujudan dari amanah UU Kesejahteraan Sosial dan usaha kesejahteraan sosial itu merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

"Baznas Kota Palangka Raya kedepannya berharap melalui kegiatan bedah rumah ini paling tidak keluarga yang tinggal di rumah ini memperoleh kenyamanan, dan kami juga berharap semoga kegiatan ini memacu penghuninya untuk membuka usaha guna meningkatkan kesejahteraan sosial," kata H. Supriyanto.

Program bedah rumah ini sendiri merupakan program rutin tahunan pemerintah Kota Palangka Raya yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2011 lalu.

Kegiatan bedah rumah ini juga merupakan bukti bahwa pemerintah Kota Palangka Raya selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat.



Dikatakan H. Supriyanto bahwa program dari Baznas sendiri bukan hanya program bedah rumah saja melainkan ada juga program beasiswa bagi anak yang kurang mampu dan bantuan sunatan massal.

Sementara itu Kodim 1016/PLK dalam hal ini berperan dalam kegiatan fisik dan meningkatkan pembinaan teritorial (Binter).

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda