Gubernur Kalteng Dampingi Wapres RI Resmikan Bandara Haji Muhammad Sidik - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

30 March 2021

Gubernur Kalteng Dampingi Wapres RI Resmikan Bandara Haji Muhammad Sidik





Kalteng - Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan dan sekaligus meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh yang berada di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara. 


Kedatangan Wakil Presiden RI disambut langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran di Bandara Udara (Bandara) Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Selasa 30/3/2021. 


Setibanya di Bandara Tjilik Riwut pukul 08.35 WIB, Wakil Presiden istirahat di ruang tunggu utama sebelum melanjutkan perjalanan menggunakan Pesawat CN-295 menuju Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.


Dalam sambutannya di peresmian Bandar Udara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai H Sugianto Sabran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga bandara ini dapat terselesaikan pembangunannya. 


“Berkenaan dengan akan diresmikannya Bandara Haji Muhamad Sidik oleh Bapak Wakil Presiden, perkenankan kami atas nama seluruh rakyat Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, Bapak Menteri Perhubungan dan seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua Komisi V DPR RI beserta seluruh Stakeholder terkait, sehingga Bandar Udara ini dapat diselesaikan dengan baik pembangunannya,” tutur H. Sugianto Sabran. 


Gubernur juga mengatakan dengan dibangunnya bandara ini dapat meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat khususnya masyarakat di Barito Utara. 


“Karena hal ini sangat meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat di Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya, dengan semakin maju dan hadirnya simpul-simpul transportasi strategis di Kalimantan Tengah,” pungkas H. Sugianto Sabran. 


Sebagai informasi, saat ini Bandara Haji Muhamad Sidik sudah melayani 2 rute penerbangan, yaitu Rute Penerbangan Perintis Palangka Raya - Muara Teweh (pulang pergi) dan Rute Penerbangan Niaga tidak berjadwal Banjarmasin - Muara Teweh (pulang pergi). #liputansbm


Sumber : MMC Kalteng


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda