Gubernur Kalteng Mendampingi Ma'ruf Amin Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

31 March 2021

Gubernur Kalteng Mendampingi Ma'ruf Amin Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19



Kalteng - Setelah meresmikan Bandara H Muhammad Sidik, Wakil Presiden Republik Indonesia Ma ruf Amin menuju Lapangan Olahraga Tiara Batara, Melayu, Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara untuk meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19

Acara kegiatan ini sebagian dari rangkaian  kunjungan kerja wapres Ri ke Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (30/3/2021).

Wapres Ma'ruf Amin mengatakan Vaksinasi dilakukan untuk mencapai imunitas dari seluruh masyarakat. “Kita harapkan sampai akhir tahun itu sudah bisa mencapai 70 persen atau 181,5 juta,” ucap Ma'ruf Amin.

Oleh sebab itu pelaksanaan vaksinasi adalah salah satu kunci dalam mengatasi covid-19. Wapres menyebut bahwa pemerintah bersungguh-sungguh untuk melaksanakan penanggulangan covid dengan menerapkan prokes, 3M (Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan), 3T (testing, tracing, treatment), dan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berbasis skala mikro).

Ma"ruf Amin juga mengatakan masyarakat jangan lengah dan tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga sehingga pandemi ini tidak meluas lagi.

“Namun demikian, seluruh pihak baik jajaran pemerintah maupun masyarakat diharapkan tidak lengah dan terus berupaya mengatasi pandemi Covid-19,” imbuh Wapres.

Wapres juga mengucap syukur karena sudah ada penurunan untuk kasus Covid-19, ini dilihat persentase kapasitas Rumah sakit yang tadinya penuh sekarang berkurang.

“Alhamdulilah sekarang sudah terjadi penurunan-penurunan di atas 10.000 (kasus), menjadi 5Ribu, 4Ribu. Kemudian (kapasitas) RS yang tadinya 89 persen, sekarang sudah dibawah 50 persen,” pungkasnya Ma'ruf Amin.

Wapres menuturkan, bila penurunan kasus ini tidak dikelola dengan baik, maka angkanya dapat kembali naik seperti yang terjadi di beberapa negara seperti di Eropa dan Amerika.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta Bupati dan anggota forkopimda kab. Barito utara.mendampingi secara langsung rangkaian Kunker Wapres RI Ma'ruf Amin di Muara Teweh. #liputansbm

Sumber :MMC Kalteng

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda