Jawaban Atas Kegelisahan Para Pelaku UMKM Dimasa Pandemi Covid-19 Ada di Klinik Bisnis - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

24 March 2021

Jawaban Atas Kegelisahan Para Pelaku UMKM Dimasa Pandemi Covid-19 Ada di Klinik Bisnis

 



PALANGKA RAYA - Timbulnya pandemi Covid-19 secara tidak langsung menimbulkan hambatan dalam penyelenggaraan UMKM Sebagai rangkaian membentengi sobat UMKM menghadapi tantangan pasca pandemic Covid-19.  Yayasan Abdul Rasyid Foundation melalui Platform Klinik Bisnis menyelenggarakan bimbingan Kelas Klinik Bisnis, Rabu (24/03/2021).

CEO Klinik Bisnis Monica Putri Rasyid menyebutkan, dengan hadirnya kelas klinik bisnis diharapkan mampu menciptakan sobat umkm yang tangguh dan mandiri dalam menjalankan usahanya. 

“Kita tidak pernah tahu, bagaimana persoalan lain yang hadir dikemudian hari, maka kita harus mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini," tegas Alumni Bone University ini.

Dengan penuh semangat, Perempuan kelahiran Banjarmasin ini menyampaikan harapan besarnya agar kelas klinik bisnis mampu menjawab kegelisahan umkm terhadap persoalan yang mereka alami, khususnya ditengah pandemic.



“Dalam kelas ini, ada mentor yang professional dibidangnya, sehingga saya harap sobat UMKM yang mengikuti dapat mengambil pembelajaran dan mengaplikasikannya dengan baik," ungkap CEO Kllinik Bisnis ini. 

Sementara itu, Sekretaris Klinik Bisnis Revorlin Telaumbanua menerangkan penyelenggaraan kelas klinik bisnis pertama ini disambut dengan antusias sekali. 

“Banyak sekali para peserta dari luar yang mendaftar, diluar daripada mitra kami, mereka hadir dengan sangat antusias, apalagi kami menghadirkan Founder dari PAPA Group Bintang Priyambodo," ujar Dosen FISIP UPR ini. 

Revorlin menerangkan, kehadiran Bintang Priyambodo sebagai pengusaha Nasional yang bergelut dengan banyak mitra dalam kesehariannya memberikan banyak pemahaman dan keilmuan baru, khususnnya dalam bidang peningkatan omzet umkm. 



“Pemateri menjelaskan berbagai rangkaian tahapan yang diperlukan dalam memulai usaha, termasuk pentingnya melihat peluang yang ada,” jelas alumni UGM ini.  

Dalam pelatihan  yang berlangsung, Bintang Priyambodo Founder PAPA Group memaparkan, bagaimana usaha yang ia geluti mampu membangun 6 brand baru meskipun berada dimasa pandemi. Dirinya juga, menjelaskan tips dan trik bagi pengusaha membaca peluang yang ada.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda