Peringati Isra Mi’raj Panti Asuhan Al Mim Hadirkan Ustad Opick - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

14 March 2021

Peringati Isra Mi’raj Panti Asuhan Al Mim Hadirkan Ustad Opick




Palangka Raya - Mengawali acara peringatan isra mi'raj keluarga besar Panti Asuhan Al mim di jalan semeru no. 50 diisi dengan sholat magrib dan isya berjamaah. Bertempat di mushola al mim peringatan isra mi’raj kali ini juga diisi dengan pembacaan syair syair sholawat nabi oleh anak anak panti asuhan yang diiringi oleh grup habsyi yang diasuh oleh ustad sarwani. Minggu, 14 Maret 2021


Terpisah ketua panti asuhan al mim pramono mengatakan, alhamdulillah walaupun dalam suasana yang cukup prihatin akibat pandemi yang belum juga berakhir kami bisa melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan hikmat walaupun sederhana, dan anak anak asuh kami bahagia. Harapanya anak anak asuh kami bisa mengambil hikmah dari ceramah oleh ust opick dari banjarmasin yang terkenal sering mengisi pengajian. 


Menurut pramono peristiwa Isra Miraj yang merupakan mukjizat Rasulullah SAW banyak mengandung pesan dan hikmah salah satunya perintah shalat lima waktu dari Allah SWT. 


“Shalat merupakan sarana bagi manusia untuk membersihkan hati, berdo’a dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucapnya.


Dalam tausiyah,ustad opick  mengatakan melalui peringatan Isra Miraj, Muslim di perintahkan memahami dan memetik hikmah akan kebesaran Allah SWT yang telah memberi kuasa-Nya kepada Nabi Muhammad SAW untuk melakukan perjalanan dalam waktu semalam. 


"Oleh karenanya, menjadi kewajiban kita semua sebagai umat Nabi Muhammad SAW untuk selalu menjalankan ibadah sholat wajib tersebut," katanya. (Red) #liputansbm


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda