Presiden RI Tinjau Layanan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

20 March 2021

Presiden RI Tinjau Layanan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor





Jawa Barat - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau secara langsung layanan vaksinasi secara drive thru atau tanpa turun dari kendaraan, acara ini dilaksanakan di Gelanggang Olahraga  (GOR) Pajajaran Bogor Jawa Barat, jum'at 19/03/2021. 


Presiden yang terlihat didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau tahapan vaksinasi mulai dari proses registrasi atau pendaftaran, penapisan kesehatan, penyuntikan vaksin, hingga observasi bagi peserta yang sudah disuntik. 


“Proses registrasi/pendaftaran, screening, kemudian suntikan vaksin, semuanya berjalan dengan baik,” ujar Kepala Negara dalam keterangan pers usai peninjauan. 


Presiden menekankan agar pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan di seluruh penjuru Tanah Air sehingga kekebalan komunal atau herd immunity dapat segera terbentuk dan laju penularan COVID-19 dapat ditekan. 


“Kita harapkan model-model seperti ini juga bisa dilakukan di kota lain, di provinsi lain sehingga akan mempercepat proses vaksinasi di Tanah Air,” tandasnya. 


Sebagai upaya untuk memudahkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, pemerintah bekerja sama dengan sejumlah pihak menyelenggarakan  layanan vaksinasi secara drive thru. Tak hanya di Kota Bogor, layanan ini juga digelar di sejumlah kota lainnya, seperti di Jakarta, Bali, serta Tangerang Selatan, Banten. #liputansbm


Sumber : FID/UN/setkab.co.id


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda