Menteri Kemaritiman dan Investasi : program Food Estate di Kalteng Sudah Baik - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

06 April 2021

Menteri Kemaritiman dan Investasi : program Food Estate di Kalteng Sudah Baik



Kalteng - Menteri Koordinator kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama beberapa menteri dari kabinet Indonesia maju melakukan kunjungan kerja untuk meninjau dan melihat langsung kawasan food estate di Desa Bentuk Jaya blok 5A kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah selasa 06/04/2021.

Setelah meninjau dan melihat langsung kegiatan tanam padi di kawasan food estate Desa bentuk Jaya blok A5, menteri marves menyampaikan arahannya dengan mengatakan bahwa program Food estate di Kalteng sudah baik.

“Apa yang dikerjakan oleh Menteri pertanian dan Menteri PUPR, sudah wah hasilnya”, jelas Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia (RI) Luhut Binsar Pandjaitan meminta seluruh stakeholder terkait baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah agar bekerja sungguh-sungguh dalam melaksanakan program food estate di Kalteng.

"Kerjanya jangan setengah-setengah. Kerjanya harus sungguh-sungguh, tidak usah main-main”, ucap Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa Presiden RI Joko Widodo telah meminta pihak Pemerintah Pusat untuk memastikan program food estate berjalan sesuai aturan.

“Kita akan datang 3 bulan lagi untuk melihat ini. Ini memang tidak bisa sekali rapat di Istana sudah dianggap selesai. Bapak presiden meminta kita melihat langsung kebawah, cek detail sampai dimana dan juga Bapak Presiden meminta kepada saya agar memastikan program ini berjalan sesuai aturan. Jadi kami ramai-ramai datang kesini untuk melihat perkembangan food estate sesuai dengan bidang masing-masing”, jelas Luhut Binsar Pandjaitan.

“Kita undang konsultan dari luar dan mengundang ahli-ahli dari kita. Semua kemampuan yang ada di kita, kita padukan untuk memastikan bahwa proyek yang dibuat Pemerintah ini berjalan dengan baik”, tambahnya

Pada kesempatan tersebut, Menko Marves melakukan dialog dengan para Petani Desa Bentuk Jaya sekaligus menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Terkait adanya laporan tentang lahan yang pernah ditinggalkan seperti yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pihaknya akan mengadakan rapat terpadu.

Tadi saya sudah siapkan agendanya. Saya minta untuk menyelesaikan apa saja masalahnya”, tandas Luhut Binsar Pandjaitan.

Food Estate adalah sebuah program jangka panjang pemerintahan Indonesia, yang berguna untuk menjaga ketahanan pangan dalam negeri. #liputansbm

Sumber MMC Kalteng

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda