PBSI Kota Palangka Raya Gelar Turnamen Kejuaraan Bulutangkis se-Kota Palangka Raya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

03 April 2021

PBSI Kota Palangka Raya Gelar Turnamen Kejuaraan Bulutangkis se-Kota Palangka Raya

 



PALANGKA RAYA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Palangka Raya menggelar  turnamen Bulutangkis, Sabtu (3/4).

Event Turnamen Bulutangkis ini sendiri dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Palangka Raya (UPR) Jalan Hendrik Timang Kota Palangka Raya.

Ketua PBSI Kota Palangka Raya H. Sugiarno ketika dibincangi oleh Liputan SBM mengatakan, Saya selaku ketua PBSI Kota Palangka Raya dan Ketua Pelaksana Event Turnamen PBSI Kota Palangka Raya menggelar event untuk kalender tahunan. Karena kita di Palangka Raya selama ini belum pernah ada event yang jenjang tahapnya berkesinambungan.

"Oleh karena itu, saya selaku ketua PBSI Palangka Raya yang terpilih beberapa waktu yang lalu mempunyai agenda bahwa untuk setiap tahun kami memiliki  tiga kalender event dan ini merupakan event yang pertama, insyaallah bulan Agustus nanti akan digelar event yang kedua dan nanti pada bulan Oktober akan digelar juga event yang ketiga," ungkapnya.

Dikatakan H. Sugiarno bahwa, tujuan dari digelarnya event ini sendiri adalah untuk meningkatkan prestasi para atlet Bulutangkis di Kota Palangka Raya.

"Semoga dengan adanya event yang berkelanjutan ini para atlet yang ada di Kota ini bisa berkecimpung dan bahkan bisa naik peringkatnya untuk mewakili Palangka Raya di event Nasional," tambahnya.

Lebih jauh disampaikan H. Sugiarno, beberapa waktu yang lalu ada penjaringan atlet Bulutangkis untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) dan dari Kota Palangka Raya kita tidak ada yang masuk, justru yang masuk dari Kabupaten Kuala Kapuas, Kabupaten Kotawaringin Barat dan Murung Raya.



"Menurut saya hal itu sangat ironis karena Palangka Raya sendiri merupakan Ibu Kota akan tetapi dari segi prestasi kami justru tertinggal dengan Kabupaten yang lain, Untuk itu saya selaku ketua PBSI Kota Palangka Raya bertekad bulat untuk setiap tahun menggelar tiga event. Intinya untuk langkah selanjutnya kita berharap melalui event yang kita gelar ini bisa menjaring para atlet Bulutangkis yang berkualitas untuk mengikuti turnamen Nasional," bebernya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Event Turnamen PBSI Kota Palangka Raya Zafrullah mengatakan, kategori yang mengikuti event tersebut yakni usia 11 tahun, usia 13 tahun, dewasa tunggal putra, dewasa tunggal putri, usia veteran 40 tahun dan 50 tahun.

"Total semua peserta berjumlah 116 peserta, kami hanya memperbolehkan para peserta yang berdomisili dan memiliki KTP Palangka Raya saja. Hal ini juga bertujuan untuk kegiatan pembinaan sehingga nanti setelah Porprov maupun Porda tidak sulit lagi untuk menjaring atlet, kemudian yang menjadi kesalahan dan kekurangan kedepannya akan kami perbaiki lagi," demikian Ketua Pelaksana Event Turnamen PBSI Kota Palangka Raya Zafrullah.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda