Serka Muhammad Arifin : Ibadah Paskah di Gereja YGB Aman - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

02 April 2021

Serka Muhammad Arifin : Ibadah Paskah di Gereja YGB Aman





Palangka Raya - Pelaksanaan pengamanan acara Paskah di Gereja Yesus Gembala Baik (YGB) jalan Tjilik Riwut KM 9, telah selesai dilaksanakan oleh pihak keamanan Serka Muhammad Arifin dari Babinsa Kelurahan Bukit Tunggal, Koramil 01 Pahandut, Kodim 1016/Palangka Raya, Jumat 02/04/2021 malam.


Babinsa kelurahan Bukit Tunggal ini mengatakan selama perayaan ibadah Paskah berjalan aman,Kondusif dan terkendali.


"Ibadah selesai sekitar Pukul 17:30 WIB. Jemaat pulang dengan tertib dan kondisi selama perayaan berlangsung aman kondusif," katanya.


Menurut pantauan Serka Muhammad Semua jemaat datang dengan mengenakan masker serta menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan ada 250 jemaat yang hadir di Gereja untuk merayakan Paskah.


"Sebelum masuk gereja juga ada pemeriksaan suhu tubuh untuk memastikan jemaat dalam keadaan sehat," ujarnya.


Perayaan ibadah kali ini dikawal ketat oleh petugas gabungan TNI dan Polri. Pengamanan dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu jalannya ibadah. Mengingat kejadian di makassar dan Mabes Polri baru-baru ini. 


Secara umum perayaan ibadah jumat Agung di Kota Cantik itu berlangsung aman serta kondusif. Kondisi itu menunjukkan terjalinnya keharmonisan masyarakat sesuai nilai-nilai falsafah huma betang. #liputansbm


Sumber :  Pendim 1016/Plk


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda