Kembali, Lintas Organisasi Bagikan Daun Sungkai Ke Kantor Kejati Kalteng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

11 August 2021

Kembali, Lintas Organisasi Bagikan Daun Sungkai Ke Kantor Kejati Kalteng

liputansbm


Palangka Raya - "Kami berbagi karena kami peduli", adalah kalimat yang cocok untuk kegiatan yang dilakukan oleh lintas organisasi wartawan yakni AWPI dan AJV Kalteng serta LSM Forum Kalimantan Membangun dalam membagikan daun sungkai kepada masyarakat Kota Palangka Raya.


Pembagian daun sungkai kali ini di lakukan di Kantor Kejaksaan Tinggi Kalteng jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya. selasa, 10/082021.


Saat disambangi oleh organisasi wartawan dan LSM di kantornya Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Douglas P Nainggolan SH MH, mengatakan "Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang tergabung dalam lintas organisasi wartawan dan LSM yakni AWPI, AJV Kalteng dan LSM Forum Kalimantan Membangun yang memberikan hadiah dan pembagian daun sungkai yang dimana katanya dapat meningkatkan stamina/daya tahan tubuh bagi yang meminum rebusan daun nya", ucapnya.


Lebih lanjut Douglas menjelaskan bahwa daun sungkai adalah warisan orang-orang terdahulu sebagai kearifan lokal yang dimana daun ini sering dipakai oleh nenek moyang kita untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh mereka.


Di Kesempatan yang sama Aulia Mirza koordinator aksi dari lintas organisasi wartawan dan LSM mengatakan bahwa tujuan mereka membagikan daun sungkai ini untuk memperkenalkan khazanah kearifan lokal yang ada sejak dahulu kala dalam hal pengobatan tradisional dari tumbuhan-tumbuhan herbal yang berasal dari Kalimantan.


Lebih lanjut Aulia Mirza berharap bahwa tumbuh-tumbuhan herbal ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam hal meningkatkan imunitas tubuh.


"Kami berharap daun sungkai ini bermanfaat bagi masyarakat yang menggunakannya sebagai pengobatan alternatif dalam meningkatkan imunitas tubuhnya", harapnya. #liputansbm


Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda