DAD Kalteng Gelar Musda III, H. Agustiar Sabran Kembali Ditetapkan Sebagai Ketua - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

07 November 2021

DAD Kalteng Gelar Musda III, H. Agustiar Sabran Kembali Ditetapkan Sebagai Ketua




PALANGKA RAYA - Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III, musda III DAD Provinsi Kalteng Kali ini ialah dalam rangka memilih ketua DAD Kalteng untuk periode 2021-2026, Minggu (7/11/2021).

Dalam musda yang dilaksanakan di Betang Hapakat, Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya yang dipimpin oleh Andrie Elia pada saat membacakan hasil sidang menyatakan bahwa H. Agustiar Sabran telah terpilih sebagai Ketua Umum DAD, sekaligus Ketua formatur.

Agustiar Sabran sendiri terpilih secara aklamasi untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua DAD Kalteng untuk periode 2021-2026.

H. Agustiar Sabran dalam sambutannya usai dirinya terpilih kembali menjadi ketua DAD Kalteng mengatakan bahwa dengan semangat huma betang, keberagaman dan kebersamaan. Masyarakat dayak harus merdeka dalam artian merdeka menuju kesejahteraan. Selain itu dia juga berterima kasih atas masukan dan saran dalam Musda III. 

"Kedepannya semoga kita dapat mengangkat harkat dan martabat khususnya masyarakat Dayak, Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saya," ujar Agustiar. 

Dikatakan Agustiar Sabran bahwa kepengurusan nantinya dapat mengakomodir masyarakat adat Dayak yang ada di Kalteng. Dirinya juga meminta dukungan dan doa restu dari masyarakat Kalteng agar kedepannya dapat bersinergi untuk membangun masyarakat Dayak kedepannya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda