DPW NasDem Kalteng Gelar Rakorwil Untuk Menyusun Strategi Pemenangan di Pemilu 2024 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

07 November 2021

DPW NasDem Kalteng Gelar Rakorwil Untuk Menyusun Strategi Pemenangan di Pemilu 2024




PALANGKA RAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), Sabtu 6 November 2021.

Rakorwil NasDem Kalteng kali ini adalah dalam rangka konsolidasi organisasi, penguatan struktur dan infrastruktur partai serta untuk menyusun strategi pemenangan pada pemilu 2024 mendatang.

Turut hadir dalam rakorwil yang dilaksanakan di M. Bahalap Hotel Jalan RTA. Milono Kota Palangka Raya tersebut Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo serta para tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Hi Ali dalam sambutannya sekaligus membuka rakorwil tersebut menyampaikan rakorwil merupakan suatu forum untuk melaksanakan konsolidasi dalam rangka mempersiapkan partai tersebut untuk menyongsong pemilu 2024.

"Rakorwil ini merupakan forum tertinggi pada tingkat Provinsi yang mengumpulkan para kader dan fungsionaris dari tingkat Kabupaten/Kota untuk nantinya agar dapat bergerak memperkuat struktur yang berada di wilayah sampai pada tingkat desa," kata Ahmad Hi Ali.

Untuk diketahui, pada tahun 2024 mendatang partai NasDem sendiri menargetkan agar dapat menjadi partai politik dengan raihan suara setidaknya dua besar dalam pemilihan legislatif di tahun 2024. 

Target tersebut merupakan hasil evaluasi jika melihat capaian partai NasDem pada dua pemilu sebelumnya dimana pada tahun 2014 partai NasDem menempati posisi ke sembilan dari sepuluh parpol di parlemen kemudian naik peringkat di tahun 2019 menduduki posisi ke empat dan ditargetkan nantinya dapat menjadi posisi dua besar pada tahun 2024.

Pada kesempatan itu Waketum NasDem juga mengingatkan kepada seluruh kader NasDem di Kalteng agar mau melayani rakyat dengan setulus hati, karena menurutnya proses Demokrasi tidak akan berjalan dengan baik jika hubungan antara parpol dan rakyat saling berjarak.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda