Tronton Alami Kecelakaan Tunggal Masuk Sawah - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

07 November 2021

Tronton Alami Kecelakaan Tunggal Masuk Sawah




Sragen - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Sumberlawang-Sragen tepatnya di barat SPBU Taraman, wilayah Ngemplak, Sidoharjo, Sragen Jawa Tengah yakni Sebuah truk tronton bermuatan berat terguling dan terbalik masuk ke sawah. Tronton bermuatan hebel belasan ton itu terbalik 180 derajat dan terkapar di sawah samping jalan raya. Sabtu (6/11/2021) pagi


Dari Informasi yang dihimpun oleh awak media, insiden itu terjadi pukul 06.30 WIB. Truk nahas itu bernopol BE 9447 AJ, dikemudikan Kris (50) warga Kedungjati, Purwodadi, Grobogan.


"Kejadiannya tadi sekitar jam 6.30 WIB. Sewaktu simpangan menghindari truk. Saya kehilangan kendali trus tiba-tiba tergelincir masuk sawah. Jalannya licin, udah gak bisa dikendalikan sehingga truk saya jatuh dan ngguling,” papar sopir Kris.  


Kris menceritakan, ia mengemudi sendirian. Truk berangkat dari Grobogan memuat herbel hendak diantar ke toko bangunan di Sambirejo Sragen.


Sesampai di lokasi kejadian, trontonnya berpapasan dengan sesama truk dari arah timur atau Sragen.


jalan sempit, roda trontonnya sebelah kiri lepas dari badan jalan. Kondisi tanah bahu jalan yang gembur membuat roda ambles.


Tronton pun gagal bertahan dan langsung terjun bebas terguling ke sebelah kiri. Tronton kemudian terbalik di sawah dengan roda di atas.


“Alhamdulillah saya nggak papa. Saya tadi keluar sendiri pas truk sudah mbalik. Sempat kaget, syok tahu-tahu kepala saya di bawah dan truk saya kebalik. Saya sebenarnya nggak ngantuk. Cuma jalannya yang sempit dan tanahnya agak gembur,” ujar Kris.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kris mengaku sehat dan tidak ada luka. Tak lama berselang tim patroli Polres tiba di lokasi. Salah satu personil dari Polres Tejo, mengatakan tronton diduga terguling karena tergelincir lantaran kondisi jalan sempit dan menghindari truk dari arah berlawanan.


"Muatannya juga berat. Kalau tronton muat herbel ini sekitar 20 ton. Sebenarnya jalan ini bukan kelasnya. Untung nggak ada korban. Sopir nggak luka sama sekali,” pungkasnya Kris. #liputansbm


Pewarta : Puji S

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda