Bupati Jepara Ziarah Ke Leluhur Kompleks Makam Ratu Kalinyamat - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

26 December 2021

Bupati Jepara Ziarah Ke Leluhur Kompleks Makam Ratu Kalinyamat




Jepara - Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama dengan sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Jepara melakukan ziarah ke Makam Ratu Kalinyamat, di Desa Mantingan Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Sabtu, 25/12/2021.


Selain berdoa di depan makam Ratu Kalinyamat dan Sultan Hadlirin, orang nomor satu di kota ukir itu juga berdoa di makam Raden Abdul Jalil atau Sunan Jepara.


Dian Kristiandi datang ke Kompleks Makam Mantingan sekitar pukul 16.30 WIB. Setelah melakukan shalat di Masjid Astana Mantingan, Bupati melakukan tabur bunga di makam-makam leluhur Jepara. Usai tabur bunga, politisi PDI Perjuangan bersama dengan Pimpinan Perangkat Daerah membaca tahlil dan berdoa dipimpin juru kunci makam.


Ditemui awak media usai berziarah, Bupati Andi menyampaikan jika dirinya sengaja melakukan ziarah untuk mendoakan para leluhur Jepara. Selain itu juga untuk merefleksikan selama setahun perjalanan pemerintahan di Jepara. 


“Momentum akhir tahun ini momen yang pas untuk merefleksikan apa saja yang masih kurang dari yang kita lakukan setahun belakangan ini. Tentu sambil mengingat dan mendoakan para leluhur dan pendahulu yang sudah banyak berjuang untuk Jepara,” katanya. 


Dari perjuangan dan dedikasi yang dilakukan para pendahulu ini, kata Bupati, wajib untuk diteruskan oleh generasi sekarang. “Kita patut untuk meneruskan hal-hal yang selama ini sudah dilakukan oleh para pendahulu demi kemajuan Jepara,” tambahnya. 


Usai melakukan ziarah, Bupati Andi juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga yang membutuhkan di rumah Nur Hasan di Desa Mantingan. Bantuan yang disalurkan diantaranya kursi roda hingga bantuan modal usaha yang bersumber dari Baznas Kabupaten Jepara. #liputansbm


Pewarta : Puji S

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda