Desa Kaliaman Giat Gotong Royong, Antisipasi Musim Hujan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

26 December 2021

Desa Kaliaman Giat Gotong Royong, Antisipasi Musim Hujan




Jepara - Menghadapi musim penghujan dengan curah hujan hampir setiap hari, dan tidak jarang dengan intensitas tinggi dan durasi turunnya hujan bisa seharian penuh, sehingga dapat menyebabkan banjir. Minggu, 26/12/2021


Hal itu dikatakan Mas'udi Ketua RT 01/RW 02 Desa Kaliaman saat bersama warga bergotong royong membersihkan saluran air di wilayah Desa Kaliaman RT 01/RW  02 Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara Jawa Tengah. 


Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua BPD Mustono, Tokoh masyarakat H. Arkan dan warga masyarakat. Sementara ibu-ibu dengan sukarela ada yang mengirim makanan, minuman maupun rokok. 


"kegiatan gotong royong rutin kami lakukan setiap minggu pagi. Terutama membersihkan saluran drainase. Hal ini sebagai antisipasi musim penghujan dengan intensitas curah hujan hampir setiap hari," kata Mustono.


H. Arkan tokoh masyarakat, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diprakarsai oleh Ketua RT 01/RW 02. "saya dukung dan apresiasi kekompakan warga untuk bersama sama gotong royong. Kegiatan ini saya harap, bisa dilakukan terus secara berkala. Kepada Pemerintah Daerah, bisa membantu Motor Tossa sebagai alat transportasi sampah di wilayah kami." harap H Arkan. #liputansbm


Pewarta : Puji S


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda